Selasa, 19 November 2019 09:11 WIB

NASIONAL

Lantik 19 Pejabat Struktural, Ini Pesan Menteri ATR/Kepala BPN

Ferdinand Mannopo - jurnalpatrolinews
Lantik 19 Pejabat Struktural, Ini Pesan Menteri ATR/Kepala BPN Foto : Ist
JurnalPatroliNews - Jakarta,-- Menteri ATR/Kepala BPN, Sofyan A. Djalil melantik 19 Pejabat Struktural di lingkungan Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) pada Senin (18/10). Para pejabat yang dilantik kali ini terdiri dari 2 pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan 17 Pejabat Administrator yang berhasil diseleksi melalui sistem talent pool.
 
“Selamat kepada saudara yang dilantik pada hari ini, terutama pejabat baru yang merupakan hasil dari sistem talent pool. Dengan sistem yang kita lakukan hari ini, mudah-mudahan sudah merefleksikan kompetensi dan bakal leadership serta kesesuaian saudara pada jabatan yang akan diemban,” ujar Sofyan A. Djalil.
 
“Kuncinya adalah keseriusan, dedikasi, dan tidak ada hal yang tidak mungkin dikerjakan selama anda cukup rendah hati, ingin mendengar, ingin belajar serta terus ingin mencapai kinerja yang sebaik-baiknya,” tambahnya.
 
Menteri ATR/Kepala BPN menjelaskan bahwa calon pejabat yang diperoleh dari hasil sistem talent pool terdiri dari 542 calon pejabat administrator yang diusulkan mengikuti seleksi, 479 orang memenuhi syarat seleksi administrasi, evaluasi profil dan rekam jejak, 250 dinyatakan uji kompetensi dan 160 dinyatakan lulus uji seleksi dan ditetapkan dalam kelompok rencana seleksi pejabat administrator.
 
“Hal ini juga merupakan upaya dalam melaksanakan reformasi birokrasi demi terwujudnya institusi pengelola pertanahan dan tata ruang yang berstandar dunia seperti yang kita inginkan serta dalam rangka transformasi Kementerian ATR/BPN menuju era digital,” jelas Menteri ATR/Kepala BPN.
 
Lebih lanjut, Sofyan A. Djalil berharap Pejabat yang dilantik pada hari ini agar terus meningkatkan profesionalisme dan berpesan agar memberikan kesempatan kepada anak-anak muda yang pintar untuk bekerja secara optimum dengan diberikan petunjuk terutama dalam aspek-aspek governance dan aspek-aspek integritas. “Kita harus jaga betul reputasi kita, silahkan bekerja dengan baik, maka rejeki akan datang sendiri kalau kita bekerja dengann baik,” ucap Menteri ATR/Kepala BPN.
 
“Mari kita berlomba-lomba berbuat baik serta tunjukan kinerja dalam rangka pengabdian kepada bangsa dan negara,” pesan Sofyan A. Djalil.
 
Turut hadir dalam pelantikan, Wakil Menteri ATR/Wakil Kepala BPN, Sekretaris Jenderal Kementerian ATR/BPN, Para Pejabat Pimpinan Tinggi Madya dan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Jajaran Pengurus Dharma Wanita dan Ikawati Kementerian ATR/BPN beserta tamu undangan lainnya.


KOMENTAR
Kontak Informasi
Redaksi : ekawdy77ads@gmail.com
Media Partner : ekawdy77ads@gmail.com
Iklan : jurnalpatroli2016@gmail.com, WA 081318185028