JPNews
Senin, 11 Februari 2019 18:48 WIB

DAERAH

Manado Kota Pantai Terancam Hilang, Begini Rencana Pemerintah

Beno - jurnalpatrolinews
Manado Kota Pantai Terancam Hilang, Begini Rencana Pemerintah Foto : Jembatan Soekarno penyambung Boulevard I dan II di Manado bagian selatan dan utara

JurnalPatroliNews - Manado – Sebutan kota pantai untuk Manado terancam hilang.

Pasalnya, pantai di Boulevard II di Manado bagian utara rencana akan dilakukan penimbunan (biasa disebut reklamasi) untuk pembangunan kawasan perdagangan seperti halnya Boulevard I di Manado bagian selatan.

Pemerhati kota, Dino Sekoh, berharap penimbunan pantai Boulevard II tidak dilakukan untuk mempertahankan Manado kota pantai.

“Karena sepanjang pantai dari pusat kota ke arah barat hingga Malalayang sudah ditimbun untuk pembangunan berbagai kawasan bisnis dan perdagangan, tersisa pantai Manado bagian utara,” ujar Dino Sekoh kepada JurnalPatroliNews, Senin (11/2/2019).

Dino menambahkan, pengembangan kota di Manado bagian utara dan timur sudah cukup sehingga tidak perlu lagi menimbun pantai.

“Kota baru di kawasan Mapanget yang menjadi konsep pengembangan kota ke depan jangan dirubah. Kebetulan di sana sudah dibangun beberapa akses perhubungan seperti Ringroad II dan Jalan Soekarno yang terkoneksi langsung dengan Ringroad,” tutur Dino.

Sebelumnya, rencana penimbunan pantai Boulevard II diungkapkan langsung Gubernur Sulut, Olly Dondokambey dalam kapasitas sebagai kepala daerah yang memiliki wewenang pada pemanfaatan pulau-pulau kecil dan daerah pesisir sesuai amanat undang-undang dan peraturan daerah (Perda).

Pengembangan Boulevard II akan dilakukan Pemprov Sulut melalui Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) PT Membangun Sulut Hebat. ( Rdk/BM)


Berita Terkait
KOMENTAR
Kontak Informasi
Redaksi : -
Media Partner : -
Iklan : -