Jumat, 04 Oktober 2019 21:50 WIB

INTERNASIONAL

Militer Israel Mengolok-olok Pemimpin Iran Seperti 'Mean Girls'

Ferdinand Mannopo - jurnalpatrolinews
Militer Israel Mengolok-olok Pemimpin Iran Seperti 'Mean Girls' Foto : foto Pemimpin Tertinggi Iran Ayatollah Ali Khamenei, Presiden Hassan Rouhani dan komandan militer Jenderal Qasem Soleimani, ketiganya photoshopping ke sekolah menengah Illinois
Jurnalpatrolinews - Tel Aviv,  Militer Israel telah melontarkan penghinaan pada musuhnya yaitu Iran, yang diilhami oleh 'Mean Girls'yakni film Amerika Serikat, olok-olok yang terbaru dari serangkaian kegagalan media sosial hit-or-miss. 
 
Spesialis GIF Israel tampaknya agak terobsesi dengan Teheran.

"Tidak ada yang lebih jahat daripada gadis-gadis jahat di Timur Tengah," Pasukan Pertahanan Israel mengutip dari akun Twitter-nya pada hari Kamis, di samping foto Pemimpin Tertinggi Iran Ayatollah Ali Khamenei, Presiden Hassan Rouhani dan komandan militer Jenderal Qasem Soleimani, ketiganya photoshopping ke sekolah menengah Illinois seperti yang digambarkan dalam film 'Mean Girls'.

Tweet itu menimbulkan campuran tawa dan kesinisan. "Saya pikir kita harus membahas anggaran Kementerian Pertahanan kita," jawab seorang Israel dengan sinis . "Ini lucu karena Netanyahu adalah Seperti Gretchen (gadis kecil Jerman)," ejek lainnya .

Meskipun 3 Oktober sedang dirayakan secara online sebagai #MeanGirlsDay - referensi ke sebuah baris dalam komedi 2004 - pemerintah Israel memiliki kegemaran khusus untuk menggunakan film untuk mengejek Iran. 

Setelah Ayatollah Khamenei menyebut negara Yahudi itu sebagai "tumor kanker" yang akan "diberantas"  Juni lalu, kedutaan Israel di Washington, DC membalas dengan GIF pedas, bertanya pada Khamenei "mengapa kamu begitu terobsesi denganku?"

Obsesi dengan perang berbasis gif, bagaimanapun, tampaknya sepenuhnya satu sisi. Agar adil, militer Israel juga sering mengikuti tren budaya pop lainnya, dengan upaya-upaya ini terkadang menjadi bumerang secara spektakuler.

IDF merayakan ulang tahun ke 25 sitkom 'Friends' bulan lalu dengan sebuah video yang menampilkan sekelompok tentaranya menciptakan ulang urutan pembukaan ikonik acara tersebut, bersama dengan judul "IDFriends."

Tweet itu di-edit di media sosial. "Suka yang mana Chandler menembakkan fosfor putih ke rumah sakit," jawab seorang pengguna. 

"Di mana Joey menembak seorang anak," tweeted lainnya. Bahkan pendukung IDF memutar mata mereka, memberi tahu pasukan untuk berhenti melucu dan “kembali menjadi tentara.”


KOMENTAR
Kontak Informasi
Redaksi : ekawdy77ads@gmail.com
Media Partner : ekawdy77ads@gmail.com
Iklan : jurnalpatroli2016@gmail.com, WA 081318185028