Selasa, 12 Februari 2019 23:14 WIB

DAERAH

Nyawa Pemuda Wonasa Melayang Saat Panjat Tiang Telkom di Bitung

Beno - jurnalpatrolinews
Nyawa Pemuda Wonasa Melayang Saat Panjat Tiang Telkom di Bitung Foto : Polisi saat melakukan olah TKP di lokasi kejadian

JurnalPatroliNews - Bitung – Nasib naas menimpa pekerja PT Telkom, Denis Hoan warga Kelurahan Wonasa Kecamatan Singkil Kota Manado.

Pemuda berusia 22 tahun ini merenggang nyawa tersengat listrik saat memanjat tiang telepon untuk memasang jaringan bersama sejumlah rekannya, Selasa (22/02/2019).

Kejadian itu terjadi sekitar pukul 13.30 Wita saat Denis akan memasang jaringan telekomunikasi di dekat Pangkalan Yonmarhanlan VIII Kota Bitung Kelurahan Bitung Tengah Kecamatan Maesa.

“Kejadiannya sangat cepat dan Denis langsung meninggal dunia dengan posisi tetap memeluk tiang yang akan dipasangi jaringan,” kata saksi mata, Irwan.

Irwan mengatakan, saat kejadian, lima rekan korban yang ikut menahan tiang telepon saat mulai miring terpental.

“Saat tiang miring langsung mengenai kabel listrik yang ada di dekat tiang telepon hingga menyengat koran dan rekannya,” katanya.

Adapun lima korban lain yang hanya terluka ringan ialah, Rivaldo Walean (20), Arianto Mewengkang (21), Christian Kareseran (23), Sabrin Ilato (22), serta Arfandi Kasenaung (24) yang semuanya berdomisil di wilayah Kota Manado.

Kapolsek Maesa, Kompol Robert Ulenaung membenarkan kejadian itu yang menduga inisiden itu dikarenakan tiang telepon yang mengenai kabel listrik.

“Kemungkinan besar tiang dipasang tidak terlalu dalam, makanya agak goyah dan menyentuh kabel listrik di sampingnya. Jadi begitu konek otomatis langsung tersengat,” kata Robert.

Pun demikian, Robert mengaku masih mendalami kejadian itu dengan melakukan penyelidikan untuk memastikan penyebab tewasnya Denis.

“Masih penyelidikan. Harus dipastikan apakah murni kecelakaan atau ada faktor lain,” katanya. (Rdk/BM)


Berita Terkait
KOMENTAR
Kontak Informasi
Redaksi : -
Media Partner : -
Iklan : -