Jumat, 28 Februari 2020 18:18 WIB

DAERAH

Pangdam XIII/Merdeka dan Gubernur Sulut Temui alm Laksma TNI Gig JM Sipasulta Untuk Terakhir Kali di Sidoarjo

Ferdinand Mannopo - jurnalpatrolinews
Pangdam XIII/Merdeka dan Gubernur Sulut Temui alm Laksma TNI Gig JM Sipasulta Untuk Terakhir Kali di Sidoarjo Foto : Pangdam XIII/Merdeka, Gubernur Sulut, Wakil Gubernur dan Sekprov Sulut saat melayat ke rumah duka

JurnalPatroliNews - Sidoarjo, — Kabar meninggalnya Laksamana Pertama (Laksma) TNI Gig Jonias Mozes Sipasulta, M.Mar. Stud pada Rabu (26/2/2020) pukul 15.15 WIB mengejutkan banyak pihak, terutama jajaran Forkopimda Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Pasalnya, Laksma TNI Gig Mozes Sipasulta secara resmi masih menjabat sebagai Danlantamal Wilayah VIII karena pada Kamis (27/2/2020) kemarin sertijab baru akan dilaksanakan.

Dilanda duka, Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Santos G Matondang M.M., M.Tr(Han) bersama Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey, Wakil Gubernur Steven Kandouw dan Sekretaris Provinsi Sulut Edwin Silangen melayat ke rumah duka yang bertempat di Kompleks TNI AL Sidoarjo Surabaya, Kamis (27/2/2020) kemarin.

Suasana duka begitu jelas terlihat, selain di kalangan Forkopimda dan jajaran TNI, juga mitra almarhum Gig Sipasulta semasa menjabat Danlantamal VIII.

Almarhum juga diketahui memiliki peran yang sangat besar atas kedatangan KRI Dewa Ruci pada Manado Fiesta (MF19), apalagi almarhum pernah menjadi kapten KRI Dewa Ruci.

Laksma TNI Gig Mozes Sipasulta dimakamkan di Taman Makam Bahagia Sidoarjo, Jumat (28/2/2020) pukul 10.00 WIB.

(srisurya)


KOMENTAR
Kontak Informasi
Redaksi : ekawdy77ads@gmail.com
Media Partner : ekawdy77ads@gmail.com
Iklan : jurnalpatroli2016@gmail.com, WA 081318185028