Rabu, 12 Juni 2019 19:52 WIB

NASIONAL

Pansel Minta Rekomendasi Nama Jaksa Potensial jadi Capim KPK di Kejagung

Aldhy Irawan - jurnalpatrolinews
Pansel Minta Rekomendasi Nama Jaksa Potensial jadi Capim KPK di Kejagung Foto : Ketua Pansel Capim KPK Yenti Ganarsih di Kejaksaan Agung RI, Jakarta Selatan, Rabu (12/6/2019).

JurnalPatroliNews JAKARTA - Panitia Seleksi Calon Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (Pansel Capim KPK) menyambangi Gedung Kejaksaan Agung (Kejagung) RI. Kedatangan itu sebagai upaya mencari sosok terbaik dari korps Adhyaksa yang akan memimpin KPK nantinya.

"Kami tidak hanya akan mengumumkan pendaftaran saja, tetapi kami juga akan menjemput bola. Jika kami melihat nama-nama yang potensial, maka akan kami hubungi agar mendaftar," jelas Ketua Pansel Capim KPK Yenti Ganarsih di Kejaksaan Agung RI, Jakarta Selatan, Rabu (12/6/2019).

Yenti menjelaskan, nantinya Pansel KPK itu akan menyaring sejumlah nama yang ada di jajaran Kejagung guna melakukan pendaftaran sebagai pimpinan lembaga antirasuah dengan memiliki latar belakang yang baik.

"Nanti akan kita sampaikan tgl 17 Juni besok. Ada jaksa yang aktif dan ada juga jaksa yang baru saja nonaktif, yang penting usianya belum 65 tahun ya. Trackingnya yang paling penting, jadi kita cari yang seperti itu. Kami juga minta Pak Jaksa Agung untuk menyiapkan dan mendorong untuk itu," ungkap Yenti.

Pendaftaran calon pimpinan KPK sendiri dibuka mulai 17 Juni sampai dengan 4 Juli 2019. Mereka akan melalui sejumlah tahapan seperti seleksi administrasi, tes uji kompetensi yang diikuti dengan asessement, tes kesehatan, dan wawancara.

"Kami juga akan terima masukan dari Jaksa Agung, Polri, BIN, PPATK dan lain-lain," kata Yenti.

Di lokasi sama, Jaksa Agung HM Prasetyo berjanji untuk memberikan rekomendasi nama dari internalnya merupakan tanggung jawab besar.

"Kami akan coba carikan figur-figur terbaik," ujar Prasetyo. (dai)


KOMENTAR
Kontak Informasi
Redaksi : -
Media Partner : -
Iklan : -