Selasa, 07 April 2020 17:24 WIB

DAERAH

Pasien Positif Covid-19 di Buleleng Tinggal Satu Orang

Ferdinand Mannopo - jurnalpatrolinews
Pasien Positif Covid-19 di Buleleng Tinggal Satu Orang Foto : Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Buleleng, Drs. Gede Suyasa, M.Pd

JurnalPatroliNews - Buleleng - Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Buleleng, Drs. Gede Suyasa, M.Pd mengungkapkan, perkembangan penanganan terkini Covid-19 di Buleleng per hari ini (Selasa, 07/04-2020) pukul 14.00 Wita menunjukkan, bahwa pasien positif masih tetap satu orang. Tiga orang pasien positif sudah sembuh dan sudah dipulangkan.

Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 yang juga Sekda Buleleng menyimak perkembangan terkini ketika memberikan keterangan pers melalui teleconference dari Ruang Kerja Sekda Kabupaten Buleleng, Selasa siang (07/04).

Gede Suyasa juga menjelaskan untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) bertambah satu orang, karena satu Orang Dalam Pemantauan (ODP) berubah status menjadi PDP. ODP berjumlah 78 orang, dimana terjadi pengurangan satu orang yang berubah status menjadi PDP.

Disisi lain, terkait Orang Tanpa Gejala (OTG) menurut Suyasa, saat ini secara kumulatif tetap berjumlah 160 orang. Pemantauan juga terus dilakukan terhadap pelaku perjalanan wilayah terjangkit dan wilayah transmisi lokal (tanpa gejala). Jumlah kumulatifnya sebesar 1.350 orang. Sebanyak 486 orang diantaranya telah berakhir masa pantau 14 hari.

Sisa yang masih dipantau sejumlah 864 orang yang terdiri dari pekerja kapal pesiar 338 orang, TKI lainnya 37 orang, WNA tujuh orang, pulang dari luar negeri dan lain-lain lima orang, serta orang yang datang dari daerah transmisi lokal di Indonesia 477 orang.

Di antara pekerja kapal pesiar yang pulang ke Singaraja, Selasa siang (07/04) di antaranya putra kedua saya pribadi bersama temannya. Kedatangannya itu, langsung ke salah satu kamar di rumah kost untuk isolasi selama dua pekan mendatang, dan Rabu pagi saya ke Kantor Kelurahan setempat menyampaikan surat yang diterima setelah berangkat dari Bandara Internasional Ngurah Rai, Denpasar maupun sebelumnya. 

(TiR).-


KOMENTAR
Kontak Informasi
Redaksi : ekawdy77ads@gmail.com
Media Partner : ekawdy77ads@gmail.com
Iklan : jurnalpatroli2016@gmail.com, WA 081318185028