Jumat, 21 Desember 2018 12:33 WIB

POLITIK

PDIP: TGB Gabung Golkar Akan Memperkuat Koalisi Jokowi

Aldhy Irawan - jurnalpatrolinews
PDIP: TGB Gabung Golkar Akan Memperkuat Koalisi Jokowi Foto : Tuan Guru Bajang Zainul Majdi (TGB).

JurnalPatroliNews BANTEN - Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin merespon positif Tuan Guru Bajang Zainul Majdi (TGB) bergabung ke Partai Golkar.

TGB resmi bergabung ke Partai Golkar. Ia secara resmi diperkenalkan oleh Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dalam acara silaturahim Partai Golkar, Kamis (20/12/2018) malam.

Sekretaris TKN Hasto Kristiyanto mengatakan, terdapat sembilan partai politik pendukung Jokowi-Ma'ruf, yakni PDIP, Golkar, PKB, NasDem, PPP, Hanura, PKPI, Perindo, dan PSI.

Bergabungnya TGB ke Partai Golkar, disebut Hasto, akan membuat partai berlambang pohon beringin itu semakin kuat.

"Artinya kerjasama antara PDIP, Golkar, PKB, Nasdem, PPP, Hanura, PKPI, Perindo, dan PSI. Itu kan' kerjasama yang mendukung kepemimpinan pak Jokowi, sehingga kalau masing-masing partai semakin kuat itu semakin bagus," ucap Hasto di Serang, Banteng, Jumat (21/12/2018).

Sekjen PDIP itu menilai, koalisi tidak ada bersitegang. Khususnya Golkar dan NasDem. Sebab, sebelum Golkar, partai pimpinan Surya Paloh dikabarkan menjadi pelabuhan TGB setelah keluar dari Partai Demokrat.

Hasto menyebut yang penting adalah keputusan politik TGB di akhir. Bukan isu yang beredar.

"Namanya saja isu yang penting kan keputusannya politik itu, jangan liat isunya, itu politik," pungkasnya.

Setelah keluar Partai Demokrat, TGB sempat lama tak punya partai. Hingga dikabarkan merapat ke Nasdem. Ternyata, malah Golkar yang menjadi pelabuhan tokoh Islam asal NTB itu. (dai)


KOMENTAR
Kontak Informasi
Redaksi : ekawdy77ads@gmail.com
Media Partner : ekawdy77ads@gmail.com
Iklan : jurnalpatroli2016@gmail.com, WA 081318185028