Jumat, 07 Februari 2020 21:33 WIB

DAERAH

Peduli Lingkungan Prajurit Marinir Bitung Bersihkan Eceng Gondok di Danau Tondano

Ferdinand Mannopo - jurnalpatrolinews
Peduli Lingkungan Prajurit Marinir Bitung Bersihkan Eceng Gondok di Danau Tondano Foto : Ist

JurnalPatroliNews - SULUT,-- Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan VIII menggelar bersih-bersih eceng gondok di Danau Todano, di Desa Tasuka, Kakas Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara bersama dengan ASN Pemda Tondano dan unsur TNI Polri setempat dalam rangka mendukung pembinaan potensi maritim tahun 2020 yang dilaksanakan pada hari Jumat, 07/02/2020.

"Kegiatan ini merupakan kepedulian lingkungan di Kabupaten Minahasa terutama diwilayah Danau Tondano yang dipenuhi eceng gondok," kata Danyon Marinir Bitung Letkol Mar Nandang Permana Jaya, S.E. saat di temui awak media.

Pada kegiatan pembersihan yang dilaksanakan mulai dari Jumat pagi itu, eceng gondok diangkat dan dikumpulkan untuk diangkut dengan truk milik Dinas Kebersihan Kabupaten Minahasa.

Adapun tujuan serta sasaran dari dilaksanakannya pembersihan eceng gondok ini adalah untuk menjaga kelestarian Danau Tondano sendiri yang saat ini sudah dipenuhi oleh eceng gondok. Hadir bersama prajurit Batalyon Marinir Bitung adalah personel prajurit Lantamal VIII Manado, ASN Pemda Minahasa, para pemuda dan masyarakat sekitar Danau Tondano.


KOMENTAR
Kontak Informasi
Redaksi : ekawdy77ads@gmail.com
Media Partner : ekawdy77ads@gmail.com
Iklan : jurnalpatroli2016@gmail.com, WA 081318185028