Rabu, 09 Oktober 2019 15:38 WIB

METRO

Pelantikan Pimpinan Pusat Pemuda Panca Marga periode 2019 - 2024

Ferdinand Mannopo - jurnalpatrolinews
Pelantikan Pimpinan Pusat Pemuda Panca Marga periode 2019 - 2024 Foto : Ist

Jurnalpatrolinews - Jakarta,  Acara Pelantikan Pimpinan Pusat Pemuda Panca Marga  yang dilaksanakan bertempat  di Gedung Kementrian Pertahanan Jalan Merdeka Barat Jakarta Pusat, bertema" Pemuda Panca Marga dibawah Naungan Legiun Veteran Republik Indonesia ( LVRI ).

Acara tersebut di hadiri Para Tamu Undangan di antaranya Instansi TNI AD, TNI AU, TNI AL, dan POLRI, serta Ormas FKPPI dan Bamus Betawi.

Pembukaan Acara ini rangkaian dari Pelantikan Pengurus Pusat Pemuda Panca Marga, yang terpilih saudara Berto Izaak Doko sebagai Ketua Umum PP Pemuda Panca Marga hasil Munaslub periode 2019 - 2024.

Terima kasih juga kepada Marga Provinsi yang hadir di acara ini.

Berto, memberi kata sambutannya, mengatakan "Bahwa, saya sebagai Ketua PP Pemuda Panca Marga siap menjalankan Tugas ini dengan penuh tanggung jawab, kami mohon bimbingan, arahan kepada ayahanda yang saya hormati dan yang saya banggakan".

Masih kata Ketua, "Saya minta Kepada seluruh pengurus Daerah untuk merapatkan barisan ke DPP Pemuda Panca Marga, untuk mengurus dan menyusun struktural Organisasi dalam waktu dekat - dekat ini .

Agar tertib administratif keanggotaan pemuda Panca  Marga pungkas nya .

Kepada Anggota yang merasa tersingkir dari pengurusan yang baru ini jangan merasa sakit hati ujar nya, harapan kami ke depan pemuda Panca Marga lebih berkualitas dengan jiwa patriot nya .

Di sela -  sela acara Ketua Umum Legiun Veteran Republik Indonesia, Mayjend,( Purn ) Rais Abin mengatakan " Pemuda Panca Marga kedepan harus memiliki rasa jiwa Satria, dan Siap menjaga kedaulatan NKRI, dan beliau berpesan, jangan pernah lupakan jasmerah, jasmerah, jasmerah.

Karena kata jasmerah, kalimat yang diucapkan bung Karno."Jangan sekali kali melupakan sejarah" penuh dengan semangat.

Rais, sedikit bercerita ada seorang anak yang durhaka kepada ibu nya..sampai ibu nya marah, murka,  sumpah serapah, jadilah anak itu dikutuk jadi batu..seperti malin kundang..pungkas nya.

( Novie Yuliana ).


KOMENTAR
Kontak Informasi
Redaksi : ekawdy77ads@gmail.com
Media Partner : ekawdy77ads@gmail.com
Iklan : jurnalpatroli2016@gmail.com, WA 081318185028