Selasa, 10 September 2019 23:58 WIB

DAERAH

Pergi ke Siantar, Rumah Jalaluddin Sinaga di Langkat, Dibongkar Maling

Ferdinand Mannopo - jurnalpatrolinews
Pergi ke Siantar, Rumah Jalaluddin Sinaga di Langkat, Dibongkar Maling Foto : Kondisi Rumah Jalaluddin Sinaga Yang Kemalingan.
JurnalPatroliNews - Langkat,  Mungkin diduga fartor masih maraknya kasus Narkotika di wilayah Kecamatan Tanjung Pura Kabupaten Langkat, Provinsi Sumatera Utara, membuat masyarakat menjadi resah. 
 
Keresahan warga diutamakan kasus Narkotika. Sebab, gegara kasus narkoba itu, mungkin saja membuat kalangan remaja maupun pengguna Narkotika, akan kecanduan, sehingga mereka malas bekerja, namun butuh uang untuk membeli dan mengkomsumsi Narkotika tersebut.
 
Dikarenakan tidak ada bekerja, para pengguna Narkoba itu, mencari caralain, misalnya dengan cara mencuri, membongkar rumah orang lain dan mengambil harta bendanya, hingga ketingkat kriminal, seperti merampok dan lainnya.
 
Contohnya, kebongkaran rumah milik Jalaluddin Sinaga yang berada di Dusun l Karang Tina Gang Jambu Desa Pekubuan Kecamatan Tanjung Pura, Langkat, yang terjadi beberapa hari lalu, diduga kuat adanya pelakunya keterkaitan pengguna Narkotika.
 
Dari kejadian itu, rumah Jalaluddin Sinaga dimasuki orang tidak dikenal, dan mengambil 1 buah TV LED LG 41 Inci dan 1 buah Laptop merk Acer beserta 2 yunit carger Laptop.
 
"Pada Sabtu kemarin, saya dan keluarga berangkat ke Kota Siantar ke tempat keluarga, dan saya pulang pada Minggu sekitar pukul 8.00 Wib pagi.
 
Saat itu, rumah saya dalam keadaan terkunci semuanya, dan lampu diruangan tengah juga saya padamkan ketika kami tinggalkan.
 
Namun kemudian pada Minggu paginya, sekitar pukul 8.00 wib, saya pulang kerumah, dan terkejut dengan melihat lampu ruang tengah hidup, dan pintu bagasi serta pintu depan renggang dari kunciannya, begitu juga dengan pintu belakang rumah saya.
 
Setelah kami masuk kerumah, semua ruangan berserakan bekas acakan pencuri. Dan ketika kami periksa, kami tidak melihat TV LED LG dan Laptop beserta cargernya yang biasa ada pada tempatnya,"ungkap Jalaluddin menceritakan kepada jurnalpatrolinews.co.id, Selasa (10/9/2019).
 
Saya berharap, pihak Kepoliaian Tanjung Pura dapat menemukan pelaku dan barang milik saya yang hilang, ungkapnya.
 
Jalaluddin Sinaga  juga mengakui, kalau pihaknya sudah melaporkan kepihak Polsek Tanjung Pura, dengan Nomor : STPL/ 34/ lX/ 2019/ SU/ LKT/ SEK -Pura, tertanggal 9 September 2019.
 
Kapolsek Tanjung Pura IPTU  Arwanda Sahputra Sembering SH. yang dikonfirmasi di Mapolres Langkat, membenarkan atas laporan Jalaluddin Sinaga.
 
"Ya, kasusnya masih dalam lidik, nanti kalau tersangkanya ketangkap, kita kasi infomasi," ungkapnya Kapolsek Tanjung Pura. (fahlevi)
 


KOMENTAR
Kontak Informasi
Redaksi : -
Media Partner : -
Iklan : -