Selasa, 11 Juni 2019 18:21 WIB

NASIONAL

Polisi Dalami Pengakuan Kobra Hercules Soal Tim Mawar

Aldhy Irawan - jurnalpatrolinews
Polisi Dalami Pengakuan Kobra Hercules Soal Tim Mawar Foto : Kadiv Humas Polri Irjen M Iqbal (tengah)

JurnalPatroliNews JAKARTA - Polri akan memanggil eks anggota Tim Mawar, Letkol (Purn) Fauka Noor Farid terkait kasus kerusuhan 21-22 Mei. Fauka yang juga Politikus Gerindra itu disebut turut berperan oleh seorang tersangka yang sudah ditangkap polisi.

Kepala Divisi Humas Polri, Inspektur Jenderal M Iqbal mengatakan pihaknya tengah mendalami pengakuan seorang tersangka atas nama Kobra Hercules terkait kerusuhan 21-22 Mei.

Adalah Kobra Hercules, ia kerap menyebut nama Fauka terkait kasus kerusuhan yang menelan delapan korban jiwa tersebut.

"Untuk melakukan proses hukum, kita tidak spesifik menyebut tim. Tapi akan kita dalami," ujar Iqbal saat jumpa pers di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Selasa (11/6/2019).

Iqbal mengatakan Fauka akan dimintai konfirmasi mengenai pengakuan Kobra Hercules itu. Namun apa pengakuan Kobra, Iqbal tidak menjabarkannya.

"Apakah benar atau tidak keterangan yang sudah dituangkan di BAP tersebut kami pasti akan memanggil Saudara F untuk dimintai keterangan, proses tetap berlanjut, asas praduga tak bersalah benar kami kedepankan," tutur Iqbal.

Nama Fauka Noor Farid sebelumnya muncul dalam aduan eks Komandan Tim Mawar Brigjen (Purn) Chairawan kepada Dewan Pers. Dalam aduannya terhadap Majalah Tempo, Chairawan meminta majalah tersebut meminta maaf kepada dirinya dan Fauka Noor Farid. (dai)


KOMENTAR
Kontak Informasi
Redaksi : ekawdy77ads@gmail.com
Media Partner : ekawdy77ads@gmail.com
Iklan : jurnalpatroli2016@gmail.com, WA 081318185028