Senin, 21 Oktober 2019 21:50 WIB

METRO

Polisi: Pemilik Mobil B 1 RI Pegang Undangan Pelantikan Biar Dikira Orang Top

Beno - jurnalpatrolinews
Polisi: Pemilik Mobil B 1 RI Pegang Undangan Pelantikan Biar Dikira Orang Top Foto : Samsuduha Wildansyah/detikcom

JurnalPatroliNews - Jakarta - Pria berinisial IL (39) memegang undangan untuk menghadiri pelantikan presiden ketika diamankan karena mobilnya B-1-RI menghalangi tamu pelantikan. Polisi menyebut tersangka IL membeli undangan itu untuk menyombongkan dirinya.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono mengatakan polisi menemukan undangan pelantikan presiden saat mengamankan tersangka IL. Undangan itu disebut Argo dibeli oleh tersangka IL.

"Undangan warna merah itu sedang kita cek, dia katanya beli tapi ini masih kita interogasi, tersangka itu masih tidak konsisten jawabnya," kata Argo di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (21/10/2019).

"Yang jelas dia mengaku dapat undangan karena beli, undangan dia bisa menghadiri pelantikan," sambungnya.

Argo menyebut IL punya alasan sendiri memiliki undangan itu. IL ingin membanggakan diri dengan undangan itu.

"Kenapa tujuannya, kalau dia dapat undangan itu, dia boleh masuk ikut pelantikan dia biar dikatakan orang hebat, orang top yang bisa masuk atau di undang di pelantikan presiden," ungkap Argo.

Polisi belum mengetahui apakah undangan itu asli atau palsu. Polisi masih menyelidiki lebih lanjut terkait undangan tersebut.

"Sekarang masih kita dalami apakah ada pidana lain atau pernah melakukan penipuan dan sebagainya masih cek, kita dalami, masih kita cari," kata Argo.

Seperti diketahui, mobil Nissan Terra B-1-RI yang ditumpangi oleh pria berinisial IL dan HS diamankan Polda Metro Jaya karena menghalangi jalan yang akan dilintasi kendaraan tamu negara di Hotel Raffles, Setiabudi, Jakarta Selatan (Jaksel), Minggu (20/10). IL merupakan pemilik mobil, sedangkan HS adalah pengemudinya.

Kedua orang itu diamankan polisi tidak hanya karena menghalangi jalur tamu undangan, namun diketahui kedua orang itu menyimpan senjata tajam di dalam mobilnya. IL sudah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan oleh polisi.

[dtk]


KOMENTAR
Kontak Informasi
Redaksi : ekawdy77ads@gmail.com
Media Partner : ekawdy77ads@gmail.com
Iklan : jurnalpatroli2016@gmail.com, WA 081318185028