Selasa, 20 Agustus 2019 16:39 WIB

DAERAH

Polres Langkat Siapkan 1 Pleton Untuk Pengamanan Pilkades Langkat

Ferdinand Mannopo - jurnalpatrolinews
Polres Langkat Siapkan 1 Pleton Untuk Pengamanan Pilkades Langkat Foto : Kabag OPS Polres Langkat AKP M.Yusuf Surbakti.
 
JurnalpatroliNews -Langkat,  Dalam rangka pengamanan Pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, Polres Langkat sudah menyiapan pasukan pengamanan sebanyak 1 Pleton personil.
 
 
Personil itu nanti akan ditempatkan di 3 wilayah di Langkat, yakni wilayah Langkat Hulu, Langkat Hilir dan Wilayah Tekuk Aru Langkat.
 
Hal demikian diketahui ketika berlangsungnya Apel Pergeseran Pasukan, dalam rangka pengamanan Pilkades serentak tahun 2019, di Polres Langkat, di Stabat, Selasa (20/8/2019), sekira pukul 09.00 wib s/d 09.30 wib.
 
Apel pergeserakan pasukan tersebut di pimpin Kapolres Langkat AKBP Doddy Hermawan SIK, melalui Kabag OPS AKP M.Yusuf Surbakti, di lapangan Jananuraga Polres Langkat.
 
Hadir dalan Apel Pergeseran Pasukan tersebut, diantaranya, para Kapolsek Sejajaran Polres Langkat.
 
Kabag Ops Polres Langkat AKP M.Yusuf Surbakti mengatakan, agar anggota bertanggung jawab penuh melaksanakan pengamanan dengan sebaik - baiknya.
 
Kemudian tidak meninggalkan tugas pada saat pelaksanaan pemungutan suara di TPS.
 
Adapun tujuan dengan penebalan personil 1 Pleton di wilayah Langkat Hulu, Langkat Hilir dan Teluk Aru, nantinya, untuk mengantisipasi hal - hal yang tidak diinginkan, sebutnya M.Yusuf Surbakti.
 
Ia juga mengatakan, pengamanan tahapan Pilkades dimulai pada hari Rabu tanggal 21 Agustus 2019, dengan melakukan pengawalan kotak suara dari Kantor Camat menuju Kantor Desa.
 
Kemudian pada tanggal 22 Agustus nya pemungutan suara, tanggal 23 dan 24 penghitungan suara, dan pada tanggal 25 Agustus 2019 penetapan pemenang Kepala Desa, ungkapnya mantan Kapolsek Tanjung Pura, yang diketahui taad dalam beribadah setiap harinya. (fahlevi)
 


KOMENTAR
Kontak Informasi
Redaksi : -
Media Partner : -
Iklan : -