Rabu, 30 Januari 2019 18:05 WIB

DAERAH

Polres Minahasa Implementasikan Commander Wish Kapolda Sulut

Beno - jurnalpatrolinews
Polres Minahasa Implementasikan Commander Wish Kapolda Sulut Foto : Kapolda Sulut Irjen Pol Sigid Tri Hardjanto

JurnalPatroliNews - Tondano, Kepolisian Resor (Polres) Minahasa, Rabu (30/1/2019) pagi tadi menggelar kegiatan sebagai implementasi dari Commander Wish Kapolda Sulut Irjen Pol Dr. R. Sigit Tri Hardjanto, SH. M.Si, dimana polisi harus hadir di tengah-tengah masyarakat secara langsung.

Hal itu langsung direspon oleh Polres Minahasa dengan melakukan pengaturan lalu lintas di sejumlah titik rawan macet dan perlintasan jalan raya, dengan menyebar anggota di lokasi-lokasi yang sudah ditentukan.

Kapolres Minahasa AKBP Denny Situmorang SIK mengatakan bahwa sebelum melaksanakan apel pada pagi hari, personil Porles Minahasa digelar di sejumlah titik rawan macet dan perlintasan untuk maksud pengaturan lalu lintas.

Anggota Satlantas Polres Minahasa saat membantu anak sekolah menyeberangi jalan

“Personil yang mendapatkan surat perintah untuk menjalankan tugas tersebut di sebar di 25 titik yang dinilai sering mengalami kemacetan. Hal ini dilakukan untuk menindaklanjuti perhatian Kapolda Sulut untuk memelihara lingkungan menjadi nyaman dan aman, sebagaimana menjadi cita-cita Polri dengan menghadirkan polisi di tengah-tengah masyarakat dengan pelayanan prima,” kata Situmorang.

Menurut David, warga yang merasakan langsung kehadiran polisi di tengah-tengah aktivitas masyarakat terutama saat mengantarkan anak ke sekolah memberikan apresiasi atas kegiatan tersebut.

“Apa yang dilakukan ini dapat memberikan rasa aman dan nyaman saat berlalu lintas. Ini juga dapat meminimalisir kemacetan yang ditimbulkan sebagai akibat dari keinginan pengendara yang ingin cepat-cepat melintas di jalan yang bukan tidak mungkin dapat memicu emosi sesama pegnedara,” ujarnya.

(Rdk/BM)


KOMENTAR
Kontak Informasi
Redaksi : ekawdy77ads@gmail.com
Media Partner : ekawdy77ads@gmail.com
Iklan : jurnalpatroli2016@gmail.com, WA 081318185028