Kamis, 04 April 2019 23:06 WIB

POLITIK

Rela Hujan-Hujanan, Jokowi Optimistis di Tegal Bakal Dapat suara Diatas 75 Persen Pada Pilpres 2019

Ferdinand Mannopo - jurnalpatrolinews
Rela Hujan-Hujanan, Jokowi Optimistis di Tegal Bakal Dapat suara Diatas 75 Persen Pada Pilpres 2019 Foto : Ist

Jurnalpatrolinews - Jakarta,  Hujan deras mewarnai kampanye terbuka calon presiden petahana Joko Widodo (Jokowi) di Lapangan Bola Dukuh Salam, Kecamatan Slawi, Kabupaten Tegal, Kamis (4/4). Meski hujan, ribuan pendukung calon presiden 01 itu tetap bertahan mendengar orasi Jokowi.

Jokowi pun ikut hujan-hujanan saat menyampaikan pidato di hadapan pendukungnya. Ia membuka kampanye dengan menyinggung perolehan suara pada Pilpres 2014 lalu di Kabupaten Tegal, sebesar 63 persen.

Jokowi optimistis bisa mendapat suara di atas 75 persen pada Pilpres 2019. Ia mengaku bangga dengan antusias dan militansi para pendukungnya yang bertahan meskipun diguyur hujan deras.

"Melihat antusiasme seperti ini, meskipun kehujanan tidak ada yang bergerak satu senti pun ke arah lain. Saya ingin di Kabupaten Tegal dan sekitarnya dapat 75 persen ke atas. Yang setuju silakan tunjuk jari, yang setuju angkat jempol," kata Jokowi dalam keterangan tertulis.

Jokowi yang berpasangan dengan Ma'ruf Amin itu mengingatkan hari pemilihan tinggal dua pekan lagi. Mantan wali kota Solo itu meminta para pendukungnya terus menjaga semangat sampai hari pencoblosan.

"Jaga semangatnya seperti ini. Kawal semuanya yang ada di kampung, yang ada di desa, yang ada di TPS," ujarnya.

Mendekati hari pemilihan, Jokowi kembali mengingatkan para pendukungnya dan masyarakat untuk waspada dengan serangan fitnah dan kabar bohong alias hoaks.

Ia menyebut fitnah dan hoaks yang disebarkan dalam beberapa waktu belakangan ini adalah larangan azan, penghapusan pendidikan agama, dan legalisasi perkawinan sejenis bila dirinya dan Ma'ruf menang.

Jokowi menegaskan bahwa hal tersebut tidak benar.

"Hati-hati, jangan yang terpengaruh oleh hal seperti itu. Kalau ada tetangga atau teman kita terpengaruh, tolong diluruskan, tolong dijelaskan," katanya.

Mantan gubernur DKI Jakarta itu kembali mengimbau para pendukungnya mengajak saudara, tetangga, dan teman datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS). Jokowi juga meminta agar ramai-ramai memakai baju putih.

"Nanti ajak teman, saudara, tetangga berbondong-bondong ke TPS. Pakai baju putih, karena yang mau dicoblos adalah yang berbaju putih," ujarnya.

(*luk)


KOMENTAR
Kontak Informasi
Redaksi : -
Media Partner : -
Iklan : -