Rabu, 26 Juni 2019 09:22 WIB

KRIMINAL

Satu Kantor Desa Dilangkat Di Bakar OTK

Beno - jurnalpatrolinews
Satu Kantor Desa Dilangkat Di Bakar OTK Foto : Beberapa Benda Dalam Kantor Desa Yang Terbakar.
JurnalPatroliNews - Langkat,-- Kantor Desa Sumber Jaya Kecamatan Serapit,  Kabupaten Langkat,  Sumatera Utara, Nyaris Ludes di Bakar OTK, Selasa (25/6/2019)\
 
Kantor pemerintahan desa di Desa Sumber Jaya yang terletak di Dusun III Bukit Rata nyaris ludes terbakar, namun untung saja, aksi kebakaran itu tidak meluas, dikarenankan cepat di padamkan apinya oleh masyarakat. 
 
Informasi dirangkum jurnalpatrolinews.co.id, salah seorang warga yang bernama Sugi Albiah (66) warga setempat,  yang rumahnya tidak jauh dari Kantor Pemerintahan Desa Sumber Jaya, mengatakan,  ada melihat dari kejauhan kepulan asap. 
 
Ia pun mengaku terkejut, ketika hendak membersihkan pekarangan rumahnya,  dan melihat  adanya kepulan asap di Kantor Pemerintahan Desa Sumber Jaya, tepatnya sekitar pukul 07.00 wib.
 
"Saya hendak keluar rumah ingin membersihkan pekarangan rumah saya, eh..saya terkejut  melihat kepulan asap di sekitar Kantor Pemerintahan desa itu," sebut Albiah.  
 
Kemudian saya berteriak,  dan menghubungi Kepala Desa Pak Sugiatno untuk memadamkan api.
 
Oleh saksi lain, Jumono warga setempat dan saya  mencoba memadamkan api dengan peralatan apa adanya seperti mengambil air menggunakan timba dan ember seadanya. 
 
Api berhasil dipadamkan warga. Setelah api padam, kami menemukan satu botol aqua yang sudah meleleh terbakar, dan di sinyalir berisi bensin.
 
Kemungkinan besar, bensin itu  di lemparkan untuk membakar Kantor Desa Sumber Jaya tersebut, ujar Jumono.
 
Adapun percobaan pembakaran Kantor Desa tersebut, berada tepat diruangan Sekdes.
 
Diperkirakan kerugian materil yang ikut terbakar, diantaranya berkas SPJ TA 2016, satu buah kursi dan satu buah lemari. 
 
Warga memperkirakan, kejadian kebakaran diperkirakan sekitar pukul 05.00 wib.(fahlevi).


KOMENTAR
Kontak Informasi
Redaksi : -
Media Partner : -
Iklan : -