Kamis, 17 Oktober 2019 19:42 WIB

DAERAH

Siswa di Sragen Bentangkan Bendera Identik HTI, Begini Pengakuan Guru

Beno - jurnalpatrolinews
Siswa di Sragen Bentangkan Bendera Identik HTI, Begini Pengakuan Guru Foto : Ilustrasi HTI

JurnalPatroliNews - Semarang - Sebuah foto siswa SMK di Sragen membentangkan bendera hitam yang identik dengan HTI beredar di media sosial. Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dan sudah meminta keterangan pada guru sekolah tersebut.

"Kami tanya gurunya, dia juga katanya tidak tahu. Tapi masa ndak ngerti? kalau itu kejadian tanggal 6 Oktober kemarin, kan sudah tahu bahwa itu bendera apa," ujar Ganjar di UTC Semarang, Kamis (17/10/2019).

Dalam foto itu terlihat sejumlah siswa foto bersama dan terbentang bendera Palestina dan bendera hitam yang kerap dihubungkan dengan HTI. Ganjar mengatakan pihaknya sudah melakukan penulusuran lewat medsos dan akan melakukan tindakan lainnya.

Namun Ganjar menegaskan dirinya tidak buru-buru dan sembarangan bertindak karena harus ada klarifikasi jelas dari siswa, guru, dan kepala sekolah yang bersangkutan.

"Tetap kami dalami dulu, kami sudah terjunkan tim yang bertugas soal itu. Biar tidak berprasangka buruk. Mudah-mudahan bisa memberikan klarifikasi dengan baik, kalau tidak ya pasti saya beri sanksi tegas," ujarnya.

[dtk]


KOMENTAR
Kontak Informasi
Redaksi : ekawdy77ads@gmail.com
Media Partner : ekawdy77ads@gmail.com
Iklan : jurnalpatroli2016@gmail.com, WA 081318185028