Selasa, 25 Februari 2020 23:29 WIB

METRO

Soal Banjir Jakarta, Romo Benny Sebut Moralitas Pejabat Sedang Diuji

Ferdinand Mannopo - jurnalpatrolinews
Soal Banjir Jakarta, Romo Benny Sebut Moralitas Pejabat Sedang Diuji Foto : Romo Benny/Net

JurnalPatroliNews - Jakarta,-- Hampir seluruh wilayah hususnya di DKI Jakarta dan sekitarnya terpapar banjir, Persoalan  banjir yang  terus terjadi di  Jakarta dan sekitarnya menjadi refleksi tata kelolah keadaban alam dalam hal pemimpin daerah, harus  punya tangung jawab moral untuk mencari solusi terbaik pada rakyatnya.

"Moralitas pejabat di uji ketika memiliki jiwa satria,  Mau bertangung jawab menyelesaikan masalah dengan membangun sinergi dengan kementerian terkait dan kepala daerah tetanga," Kata Staf Khusus Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Antonius Benny Susetyo, Kepada redaksi jurnalpatrolinews.com. di Jakarta, Selasa (25/2)

Dikatakan Antonius Benny Susetyo lebih sering disapa Romo Benny, Untuk menyelesaikan masalah banjir Jakarta tentunya  membutuhkan pemimpin yang  rendah hati dan mau koordinasi.

"Saatnya  pemimpin menunjukkan pathos yakni merasakan derita rakyat kebanjiran dan beban hidup berat dengan kemaun untuk segera menyelesaikan masalah banjir yang mendesak," ujarnya

" Dari pada gunakan angaran trilyunan untuk balap formula," tandasnya.

Lanjut Staf Khusus Dewan Pengarah BPIP, Pemimpin punya pathos akan mengedepan kepentingan rakyatnya karena hukum tertinggi mendahulukan kepentingan rakyat.

" Yah, Pemimpin harus tunduk pada daulat rakyat,  Bukan pada kepentingan yang lain," ungkap Romo Benny

"Kepatuhan suara hati menjadi pilihan utama dalam mengambilan keputusan," pungkasnya.

(*/lk)


KOMENTAR
Kontak Informasi
Redaksi : ekawdy77ads@gmail.com
Media Partner : ekawdy77ads@gmail.com
Iklan : jurnalpatroli2016@gmail.com, WA 081318185028