Sabtu, 04 April 2020 23:12 WIB

DAERAH

Teleconference Bupati PAS Dengan Pers, Terkait Penanganan Covid-19 di Buleleng, Bali

Ferdinand Mannopo - jurnalpatrolinews
Teleconference Bupati PAS Dengan Pers, Terkait Penanganan Covid-19 di Buleleng, Bali Foto : Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana, ST

JurnalPatroliNews - Buleleng - Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana, ST selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Buleleng memberikan keterangan pers kepada awak media melalui teleconference dari Rumah Jabatan Bupati Buleleng, hari Sabtu (04/04).

Berdasarkan keterangan, jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang sempat terkonfirmasi positif sejumlah empat orang yaitu PDP 3, PDP 6, PDP 7, PDP 8. PDP 6 dinyatakan sembuh karena dua kali pemeriksaan laboratorium dinyatakan negatif dan dipulangkan hari ini.

Sedangkan PDP 3, PDP 7, PDP 8 masih menunggu hasil pemeriksaan laboratorium yang belum turun dari RSUP Sanglah.

Untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP) saat ini berjumlah enam orang yang sebelumnya berjumlah tujuh orang. Sehingga berkurang satu orang dikarenakan sudah tidak menunjukkan gejala dan statusnya berubah menjadi Orang Tanpa Gejala (OTG).

Untuk OTG yang sebelumnya berjumlah 152 orang berubah menjadi 154 orang. Terdapat penambahan dua orang dengan rincian satu orang ODP berubah status menjadi OTG yang merupakan pekerja kapal pesiar.

Tambahan lainnya, adalah satu orang hasil tracing lebih lanjut yang merupakan kontak erat kasus konfirmasi di Tabanan dan sudah di rapid test dengan hasil negatif.

Selain PDP, ODP dan OTG, pemantauan juga dilakukan terhadap pelaku perjalanan wilayah terjangkit dan daerah transmisi lokal (tanpa gejala). Jumlah kumulatif daat ini sebanyak 908 orang. 366 orang diantaranya telah berakhir masa pantau 14 hari.

Sisa yang masih dipantau oleh Puskesmas sampai saat ini berjumlah 542 orang yang terdiri dari pekerja kapal pesiar 399 orang, TKI lainnya 51 orang, WNA enam orang, pulang dari luar negeri 12 orang, dan orang yang datang dari daerah transmisi lokal di Indonesia sebanyak 74 orang. (TiR).-


KOMENTAR
Kontak Informasi
Redaksi : ekawdy77ads@gmail.com
Media Partner : ekawdy77ads@gmail.com
Iklan : jurnalpatroli2016@gmail.com, WA 081318185028