Senin, 22 April 2019 16:22 WIB

POLITIK

Temukan Pelanggaran, Bawaslu Rekomendasikan 22 TPS di Kota Tangerang Gelar PSU Pemilu

Beno - jurnalpatrolinews
Temukan Pelanggaran, Bawaslu Rekomendasikan 22 TPS di Kota Tangerang Gelar PSU Pemilu Foto : Ist (Antara)

JurnalPatroliNews - Kota Tangerang,-- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Tangerang, menemukan pelanggaran di 22 Tempat Pemungutan Suara (TPS) se-Kota Tangerang, saat pencoblosan Rabu (17/4) kemarin. Bawaslu merekomendasikan 22 TPS tersebut melakukan Pemungutan Suara Ulang (PSU), Sabtu (27/4).

"Ada 22 titik di lima kecamatan wilayah Kota Tangerang, semua menggelar PSU," kata Ketua Bawaslu Kota Tangerang, Agus Muslim, di konfirmasi, Senin (22/4).

Namun, dia menjelaskan, PSU di 22 TPS itu dilakukan sesuai pelanggaran ditemukan saat pencoblosan. "Jadi tidak untuk 5 jenis surat suara, nanti berdasarkan jenis pelanggarannya saja. Misalnya hanya pemungutan suara untuk kertas suara DPR RI saja, DPRD saja atau Presiden dan Wakil Presiden, berdasarkan rekomendasi pengawas," ujar dia.

Dia mengungkapkan, untuk pelanggaran yang ditemukan hingga direkomendasikan untuk dilakukan PSU bermacam-macam. Seperti kotak suara yang dibuka tidak sesuai prosedur, pelaksanaan pemungutan melebihi batas waktu.

"Serta proses pemungutan suara diberhentikan sebelum waktunya dan ada warga yang menjadi pemilih di luar ketentuan perundang-undangan, surat suara ditulis nama dan tanda tangan. Yang lebih banyak lagi pelanggaran kekurangan surat suara dari jumlah daftar pemilih," kata Agus.

Berikut data dihimpun berdasarkan penggolongan TPS melakukan PSU:

-Pemungutan suara pada Presiden dan Wakil Presiden berada di Jurumudi Baru, Gandasari, Cimone, Koang Jaya dan Panunggangan Barat, masing-masing satu TPS.

-Pemungutan suara pada DPR RI berada di Uwung Jaya sebanyak 13 TPS dan Jatiuwung sebanyak 1 TPS.

-Pemungutan suara pada DPRD Kota Tangerang berada di Cipondoh Indah dan Larangan Indah, masing-masing satu TPS

-Pemungutan suara pada lima surat suara berada di Jatiuwung dan Manis Jaya, masing-masing satu TPS.

(Merdeka)


KOMENTAR
Kontak Informasi
Redaksi : -
Media Partner : -
Iklan : -