Minggu, 22 Desember 2019 17:30 WIB

INTERNASIONAL

Tentara Filipina Klaim Bebaskan Dua WNI yang Disandera Abu Sayyaf

Ferdinand Mannopo - jurnalpatrolinews
Tentara Filipina Klaim Bebaskan Dua WNI yang Disandera Abu Sayyaf Foto : Tentara Filipina dilaporkan telah berhasil menyelamatkan dua sandera asal Indonesia dari tangan Abu Sayyaf. Foto/Reuters

JurnalPatroliNews - MANILA,-- Tentara Filipina dilaporkan telah berhasil menyelamatkan dua sandera asal Indonesia dari tangan Abu Sayyaf. Kedua WNI itu diselamatkan saat tentara Filipina melancarkan serangan terhadap basis militan yang bercokol di bagian selatan negara tersebut.

Komandan militer Filipina, Letnan Jenderal Cirilito Sobejana menuturkan, pihaknya melakukan operasi yang menargetkan basis Abu Sayyaf di pegunungan Panamao di pulau Jolo. Seorang tentara dan seorang militan tewas dalam baku tembak yang berlangsung selama kurang lebih 30 menit tersebut.

"Selama baku tembak, kedua korban berhasil melarikan diri (dari para militan) dan kami dapat menyelamatkan mereka," kata Sobejana dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Channel News Asia pada Minggu (22/12/2019).

Dia menuturkan, kedua WNI itu adalah bagian dari tiga orang Indonesia yang diculik pada September lalu di perairan Malaysia dekat ujung selatan pulau Mindanao, Filipina.

Sobejana mengatakan, operasi militer sedang berlangsung untuk menyelamatkan seorang WNI lainnya. "Dia bisa saja melarikan diri atau para militan masih bisa memilikinya, jadi kami mengharapkan baku tembak lagi," ujarnya.

Penyelamatan itu terjadi sebulan setelah seorang pria Inggris dan istrinya dibebaskan oleh tentara. Pasangan itu mengatakan mereka diancam akan dipancung oleh militan jika tidak ada yang menebus mereka.

[sindo]


KOMENTAR
Kontak Informasi
Redaksi : ekawdy77ads@gmail.com
Media Partner : ekawdy77ads@gmail.com
Iklan : jurnalpatroli2016@gmail.com, WA 081318185028