Rabu, 20 Februari 2019 20:51 WIB

POLITIK

Terbit Rencana PA Dan H Syah Afandin SH Resmi Jadi Bupati Dan Wakil Bupati Langkat

Ferdinand Mannopo - jurnalpatrolinews
Terbit Rencana PA Dan H Syah Afandin SH Resmi Jadi Bupati Dan Wakil Bupati Langkat Foto : Terbit Rencana PA dan H Syah Afandin SH sebagai Bupati dan Wakil Bupati Langkat priode 2019-2024.

JurnalPatroliNews - Medan,-- Gebernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi atas nama Presiden Republik Indonesia, resmi melantik Terbit Rencana PA Dan H Syah Afandin SH  Resmi Jadi Bupati dan Wakil Bupati Langkat priode 2019 -2024, di Aula Raja Inal Seregar, Kantor Gubenur Sumut, di Medan, Rabu (20/2).

Gubsu Edy, pada sambutannya, menerangkan, bahwa kini  Terbit Rencana dan Syah Afandin telah resmi dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Langkat dengan  al quran, untuk itu dirinya sangat berharap jabatan ini benar-benar dijalankan untuk lebih memakmurkan Langkat dari sebelumnya.

“Saya meyakini Terbit Rencana dan Syah Afandin, dapat memajukan Langkat, keyakinan itu pun juga diyakini masyarakat Langkat, sehingga keduanya terpilih. Untuk itu saya harapkan kepada seluruh masyarakat Langkat, untuk bersama mendukung secara penuh visi dan misi mereka,”pungkasnya.

Selanjutnya , Gubsu Edy juga berpesan, agar Terbit Rencana tidak bekerja sendirian, karena memiliki Syah Afandin sebagai wakilnya, untuk itu ketika dalam menjalankan tugas salah satu diantaranya memiliki kesalahan, dapat saling mengingatkan. 

Dengan begitu, pasti semuanya selalu dijalan yang benar, dalam melaksanakan amanah masyarakat Langkat.

“Antara Bupati dan Wakilnya harus kompak, untuk sama-sama bekerja, karena amanah dan kepercayaan yang diberikan masyarakat Langkat,  bukan hanya diberikan kepada Bupati saja, melainkan juga kepada wakilnya,”sebutnya.

Selain itu, Gubsu Edy juga sangat mengapresiasi atas kehadirian H Ngogesa sitepu, atas kehadirannya pada acara pelantikan ini, menurutnya hal ini sangat jarang sekali ditemukan, mantan Bupati menghadiri pelantikan Bupati yang baru.

“Saya meyakini hal ini karena H Ngogesa memiliki kebesaran hati dan benar-benar seorang negarawan yang baik dan pantas dijadikan sebagai contoh tauladan,”imbuhnya.

Terbit Rencana selepas pelantikan, mengatakan, dirinya bersama wakilnya, sangat berterimakasih atas dukungan yang telah diberikan oleh semua pihak, sehingga dapat menghatarkan dirinya dan Syah Afandin, menajdi Bupati dan wakil Bupati Langkat.

“Selama kami memipin, kami terus berharap doa dan dukungan dari seluruh masyarakat Langkat, agar kami dapat menjalankan amanah ini dengan baik, sehingga mampu memajukan Langkat seperti yang kita semua harapkan,”ujarnya.  

Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Langkat, juga  ditandai, penandatanganan berita acara pengambilan sumpah jabatan oleh Gubsu Edy Rahmayadi, Terbit Rencana PA dan H Syah Afandin SH. 

Dilanjutkan pemasangan tanda pangkat, penyematan tanda jabatan dan penyerahan petikan keputusan Mentri Dalam Negri RI oleh Gubsu Edy. Kemudian dilanjutkan penandatanganan naskah pelantikan dan penandatanganan fakta integritas oleh Bupati Langkat Terbit Rencana PA, Wakil Bupati Langkat H Syah Afandin SH dan Gubsu Edy.

Selepas itu, dilanjutkan dengan pelantikan ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Langkat, Ny Tio Rita Terbit Rencana PA. Pelantikan ditandai dengan pembacaan keputusan ketua Dekranasda Provsu, serta pembacaan naskah pelantikan oleh ketua Dekranasda Provsu Ny Nawal Edy Rahmayadi. 

Kemudian  penandatanganan berita acara serah terima jabatan kepada Ny Nuraidah Ngogesa Sitepu, Ny Tio Rita  Terbit Rencana PA dan ketua Dekranasda Provsu Ny Nawal Edy Rahmayadi, baru  dilanjutkan penyerahan memori jabatan oleh Ny Tio Rita Terbit Rencana PA, Bupati Langkat dan ketua Dekranasda Provsu.

Selanjutnya dilaksanakan  pelantikan dan serah terima jabatan ketua Tim Penggerak (TP) Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Langkat Ny Tio Rita Terbit Rencana PA. Ditandai dengan pembacaan keputusan ketua TP PKK Provsu, pembacaan naskah pelantikan oleh ketua TP PKK Provsu Ny Nawal Edy Rahmayadi. 

Lalu  penandatanganan naskah pelantikan, diawali oleh Bupati Langkat kemudian ketua TP PKK Provsu. Selanjutnya penandatanganan berita acara serah terima jabatan diawali oleh Ny Nuraidah Ngogesa Sitepu, Ny Tio Rita  Terbit Rencana PA, Bupati Langkat  dan terakhir ketua TP PKK Provsu. 

Setelahnya dilakukan penyerahan memori jabatan oleh Ny Nuraidah Ngogesa Sitepu  kepada Ny Tio Rita Terbit Rencana PA, Bupati Langkat dan ketua Dekranasda Provsu.

Pelantikan dihadiri oleh Wakil Gubsu Musa Rajekshah, H Ngogesa Sitepu SH, Sekdakab Langkat, ketua DPRD Langkat, para pimpinan OPD dijajaran Pemkab Langkat, para anggota DPRD Langkat, petinggi Parpol pendukung dan hadirin lainnya.

Selepas pelantikan Bupati dan wakil Bupati Langkat dan ibu beserta rombongan langsung berbalik pulang menuju rumah dinas Bupati Langkat untuk melaksanakan acara syukuran dan tepung tawar, saat sampai didepan di rumah dinas  langsung disambut oleh pencak silat dan tarian adat penghormatan. (fahlevi)


KOMENTAR
Kontak Informasi
Redaksi : ekawdy77ads@gmail.com
Media Partner : ekawdy77ads@gmail.com
Iklan : jurnalpatroli2016@gmail.com, WA 081318185028