Minggu, 08 Desember 2019 18:27 WIB

METRO

#Terkesan Amburadul, Proyek Drainase PUPR Akan Dibongkar Warga#

Ferdinand Mannopo - jurnalpatrolinews
#Terkesan Amburadul, Proyek Drainase PUPR Akan Dibongkar Warga# Foto : Pembangunan proyek drainase yang berada di sepanjang Jl. Sunan Giri tepatnya di kampung Pondok Bahar Rt.03/01 Kelurahan Pondok Bahar Kecamatan Karang Tengah Kota Tangerang

JurnalPatroliNews - Kota Tangerang ,--  Pengerjaan proyek drainase (saluran air) yang seyogyanya menjadi salah satu program Pemerintah Untuk mengatasi banjir, kiranya dapat membawa manfaat bukan masalah bagi masyarakat.

Pembangunan proyek drainase yang berada di sepanjang Jl. Sunan Giri tepatnya di kampung Pondok Bahar Rt.03/01 Kelurahan Pondok Bahar Kecamatan Karang Tengah Kota Tangerang di keluhkan warga, anggaran yang di alokasikan oleh Dinas PUPR terkesan kurang pengawasan dan asal jadi.

Martin warga kampung pondok bahar Rt.03/01 sangat menyayangkan dengan adanya proyek pembangunan yang kurang menyentuh kepada masyarakat, itu terlihat dengan tatacara pekerjaan yang di kerjakan kurang baik bahkan malah menambah masalah bagi warga.

"Tujuan adanya pembangunan Drainase Itu untuk mengurangi dampak banjir bila hujan tiba, akan tetapi ini sebaliknya bukannya mengatasi banjir Malah bikin banjir", kesal Martin.

Kita sebagai warga wajib mengetahui darimana anggaran itu berasal, jangan di tutupi. Ditambah lagi kurangnya pengawasan, membuat pihak ketiga yang mengerjakan proyek semaunya. "Ini sudah termasuk kedalam bahaya laten korupsi bila selalu didiamkan, kasihan pada warga yang selalu membayar pajak", ujarnya.

"Jangan ada kesan Pemerintah Kota Tangerang kepada masyarakat main mata dengan para pihak ketiga, dan bila pekerjaan ini tidak diperbaiki kami sebagai warga akan membongkarnya sendiri", Tambahnya.

Sementara Camat Karang Tengah Matrobin saat di hubungi via tlp, dirinya tidak bisa berbuat banyak karena itu bukan wewenang kecamatan.

"Iya, bener ada pekerjaan drainase tapi itu bukan wewenangnya kecamatan dan itu pekerjaan yang berasal dari Dinas PUPR Kota Tangerang dan pihak pelaksananya pun tidak ada koordinasi dengan kecamatan, silahkan ajah mas tanya langsung ke PUPR", Terang Camat.

(Edha/Lana)


KOMENTAR
Kontak Informasi
Redaksi : ekawdy77ads@gmail.com
Media Partner : ekawdy77ads@gmail.com
Iklan : jurnalpatroli2016@gmail.com, WA 081318185028