Jumat, 11 Januari 2019 19:17 WIB

POLITIK

Tersangka Hoax Surat Suara, BPN Prabowo: Kalau Salah Harus Dihukum

Aldhy Irawan - jurnalpatrolinews
Tersangka Hoax Surat Suara, BPN Prabowo: Kalau Salah Harus Dihukum Foto : Juru Debat Badan Pemenangan Nasional ( BPN ) Prabowo Subianto - Sandiaga Uno, Ahmad Riza Patria.

JurnalPatroliNews JAKARTA - Juru Debat Badan Pemenangan Nasional ( BPN ) Prabowo Subianto - Sandiaga Uno, Ahmad Riza Patria, mendukung pihak kepolisian melakukan proses hukum terhadap tersangka penyebar hoaks 7 kontainer surat suara tercoblos. Namun, Riza meminta publik tidak mengaitkan tersangka hoaks dengan pendukung Capres dan Cawapres nomor urut 02 di Pemilu 2019 .

"Sekarang ini siapapun masyarakat boleh menyampaikan mendukung (paslon nomor) 01 atau 02, ya hak warga negara . Tapi apapun pilihannya, kalau bersalah ya harus dihukum," kata Riza di Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen, Jumat (11/1/2018).

Baru-baru ini polisi kembali menangkap dan menetapkan pria berinisial MIB sebagai tersangka hoaks 7 kontainer surat suara tercoblos. Pria yang berprofesi sebagai guru SMP itu mengaku sebagai pendukung Prabowo - Sandiaga.

Riza berharap publik tidak menyalahkan pasangan Capres dan Cawapres jika ada tersangka penyebar hoaks merupakan pendukung salah satu pasangan calon di Pemilu 2019.

"Jangan kalau dia berbuat salah tapi mendukung 01, lalu 01 yang disalahkan. Juga jangan kalau ada yang dukung 02 dan salah, lalu 02 yang disalahkan," ujarnya.

"Setiap pribadi punya tanggung jawab masing-masing. Kalau sudah dewasa kan kesalahan tanggung jawab sendiri," sambungnya.

Ia meminta agar jangan sampai masalah terkait dengan oposisi maka diproses cepat. Sebaliknya bila menjadi bagian penguasa lambat diproses.

"Jangan sampai dilihat seperti itu. Karena masyarakat melihat ada kecenderungan perbedaan penanganan. Nah, mudah-mudahan persepsi masyarakat salah, dan kuncinya ada pada aparat penegak hukum yang harus membuktikan penegakan dan pencegahan diperlakukan sama semua warga negara," kata Riza.

Sebelumnya, polisi menangkap empat tersangka penyebaran hoax tujuh kontainer berisi surat suara tercoblos di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara. Pelaku berinisial J, HY, LS dan BBP. Keempatnya ditangkap di tempat dan waktu yang berbeda. (dai)


KOMENTAR
Kontak Informasi
Redaksi : -
Media Partner : -
Iklan : -