Kamis, 03 Januari 2019 14:41 WIB

POLITIK

TKN Jokowi Menilai Ada Desain Untuk Menyebut Pemilu Curang

Aldhy Irawan - jurnalpatrolinews
TKN Jokowi Menilai Ada Desain Untuk Menyebut Pemilu Curang Foto : Direktur Program TKN Jokowi-Amin, Aria Bima di Posko Cemara, Jalan Cemara 19, Menteng, Jakarta, Kamis (3/1).

JurnalPatroliNews JAKARTA - Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma’ruf Amin menyayangkan kembali munculnya kabar bohong atau hoaks yang dilemparkan kubu Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. TKN melihat, ada desain narasi yang sengaja dimunculkan seolah ada kecurangan di Pemilu 2019.

Terakhir, hoaks yang dilempar ke publik, yakni terkait kabar adanya 7 mobil kontainer di Tanjung Priok berisi surat suara yang sudah dicoblos. Kontainer ini dikabarkan tiba dari Tiongkok, dan masing-masing berisikan 10 juta surat suara yang tercoblos pasangan nomor urut 01, yakni Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

Politikus Partai Demokrat Andi Arief menjadi salah satu orang yang turut menyebarkan kabar terkait adanya 7 kontainer surat suara tercoblos. Dalam akun Twitter-nya, @AndiArief_ , dia menuliskan "Mohon dicek kabarnya ada 7 kontainer surat suara yang sudah dicoblos di Tanjung Priok. Supaya tidak fitnah harap dicek kebenarannya, karena ini kabar sudah beredar."

“Memframing satu desain untuk mengatakan bahwa pemilu ini curang,” kata Direktur Program TKN Jokowi-Amin, Aria Bima di Posko Cemara, Jalan Cemara 19, Menteng, Jakarta, Kamis (3/1).

Dia mengatakan ada agenda terselubung oleh Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandiaga. Sejumlah cara dipakai untuk menyerang Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Ada grand desain hidden agenda yang mengarahkan bahwa proses pemilu ini diarahkan pada proses yang tidak jurdil," ujar Aria.

Aria juga berharap Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandiaga menertibkan orang-orangnya supaya tidak ikut sebar hoaks. Sebab dampak dari hoaks yang sudah tersebar itu membuat gaduh proses Pemilu.

"Pada saat Pemilu berlangsung dan salah satu kandidatnya kalah akan mengatakan bahwa pemilu dicurangi, dan ekses dari statement Pemilu dicurangi itu akan terjadi kegaduhan politik yang luar biasa," jelasnya. (dai)


KOMENTAR
Kontak Informasi
Redaksi : -
Media Partner : -
Iklan : -