Rabu, 09 Oktober 2019 18:49 WIB

UGM Batalkan Kuliah Umum UAS, Ketua Takmir Masjid Kampus Buka Suara

Beno - jurnalpatrolinews
UGM Batalkan Kuliah Umum UAS, Ketua Takmir Masjid Kampus Buka Suara Foto : Ketua Takmir Masjid Kampus Universitas Gadjah Mada Mashuri Maschab (Usman Hadi/detikcom)

JurnalPatroliNews - Sleman,- - Universitas Gadjah Mada (UGM) membatalkan kuliah umum yang rencananya diisi oleh Ustaz Abdul Somad di Masjid Kampus UGM pada Sabtu (12/10). Ketua Takmir Masjid Kampus UGM Mashuri Maschab mengungkapkan reaksi terhadap agenda ini muncul dari alumni UGM.

"Ketika undangan kami sampaikan ke pimpinan fakultas, universitas, kemudian diketahui publik, muncul reaksi. Katanya orang-orang rektorat (reaksi) itu dari alumni," ungkap Mashuri kepada wartawan di rumahnya, Sleman, Kamis (9/10/2019).

Akhirnya diadakan pertemuan antara pimpinan kampus dan takmir pagi tadi. Dalam pertemuan itu, pihak kampus yang diwakili Warek Bidang Pendidikan, Pengajaran, dan Kemahasiswaan Djagal Wiseso menghendaki kuliah umum UAS dibatalkan

"Iya, (tadi pagi ketemu dengan) Pak Djagal Wiseno sama Pak Bambang (Wakil Rektor Bidang Sumber Daya Manusia), tapi Pak Bambang tidak banyak bicara, hanya menemani," tuturnya.

Diberitakan sebelumnya, Kepala Bagian Humas dan Protokol UGM Iva Aryani menyebut agenda ini dibatalkan pihak rektorat karena untuk menjaga keselarasan kegiatan akademik dan nonakademik dengan jati diri UGM.

"(Yang tidak selaras) keterkaitan antara acara dan pembicaranya," sambung pengajar Fakultas Filsafat UGM ini.

[dtk]


KOMENTAR
Kontak Informasi
Redaksi : -
Media Partner : -
Iklan : -