Selasa, 11 Juni 2019 20:33 WIB

POLITIK

Usai Bertemu Prabowo Bahas Gugatan, Sandiaga: Minta Pendukung Tak Datang ke MK

Aldhy Irawan - jurnalpatrolinews
Usai Bertemu Prabowo Bahas Gugatan, Sandiaga: Minta Pendukung Tak Datang ke MK Foto : Sandiaga Uno

JurnalPatroliNews JAKARTA - Calon wakil presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno melakukan pertemuan dengan calon presiden Prabowo Subianto di kediamannya, Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan. Pertemuan itu untuk membahas proses gugatan hukum yang sedang berlangsung di Mahkamah Konstitusi (MK).

“Saya ketemu Prabowo dan briefing tentang langkah kedepan terutama berkaitan dengan proses hukum berjalan,” tutur Sandiaga di lokasi, Selasa (11/6/2019).

Sandiaga menjelaskan bila dirinya bersama Prabowo sudah mempercayakan kepada tim hukum yang sudah mempunyai konstruksi dan argumentasi untuk memenangkan gugatan di MK.

“Tim hukum memiliki konstruksi dan argumentasi yang kuat dan menyakinkan sepenuhnya kepada tim hukum untuk finalisasi. Tentunya menyiapkan sidang pertama dan keinginan pak Prabowo menyerahkan ini kepada proses hukum,” tutur Sandi.

Mantan Wagub DKI Jakarta ini menerangkan, dalam pertemuan tersebut ia juga menanyakan soal banyaknya pendukung yang ingin hadir pada saat sidang perdana di MK pada Jumat (14/6/2019) mendatang.

Terkait itu, Prabowo dan Sandiaga meminta pendukung tidak berbondong-bondong datang ke MK apalagi melakukan aksi.

"Karena saya sampaikan banyak pendukung yang menanyakan bagaimana. Saya sampaikan harapan kita bagi pendukung tinggal di rumah tidak perlu bondong-bondong datang kepada MK," ucap dia.

Sandiaga kemudian mengajak seluruh pendukungnya untuk mempercayakan langkah hukum yang ditempuh Prabowo - Sandiaga.

"Kita percayakan langkah ditempuh adalah langkah yang sudah di kalkulasi secara matang dan kita sangat percaya dan kita yakini tahapan konstitusi adalah tahapan dalam koridor hukum," katanya.

"Mengutip Prabowo “sami'na wa atho'na . Ikuti apa yang jadi pilihan pak Prabowo, ikuti proses hukum agar ini yang jadi fokus kota kedepan, sekaligus ini suasana lebaran kita pertahankan suasana sejuk, damai dan tentram," Sandiaga menambahkan. (dai)


KOMENTAR
Kontak Informasi
Redaksi : -
Media Partner : -
Iklan : -