Jurnalpatrolinews - Banjarmasin,  Empat pejabat lingkup Pemko Banjarmasin mulai hari Senin (13/05), resmi menduduki jabatan baru. 

Mereka dilantik langsung oleh Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina. Keempat pejabat tersebut terdiri dari tiga kepala dinas dan satu Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sultan Suriansyah Banjarmasin.

Mereka adalah Dr SukotjoHartono, Sp. THT-KL, sebelumnya pria ini menduduki jabatan sebagai dokter madya pada Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin. Kini ia dipercaya menjabat sebagai Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Sultan Suriansyah Kota Banjarmasin. 

Kemudian Dr Machli Riyadi, AMK, S.H., M.H, sebelumnya ia menjabat sebagai Wakil Direktur Administrasi dan Hukum, Rumah Sakit Jiwa Sambang Lihum, Provinsi Kalimantan Selatan. Saat ini jabatan barunya adalah Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin.

Muhammad Taufik Rivani, SH, M.Si, jabatan lama sebagai Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Kabupaten Kotabaru, sedangkan jabatan barunya sebagai Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kota Banjarmasin.

Dan Kepala Bagian Pemerintahan Sekretariat Daerah Kota Banjarmasin Iwan Ristianto, AP, M.AP, yang kini dipercaya memangku jabatan sebagai Kepala Dinas Sosial Kota Banjarmasin. “Hari ini yang dilantik Kadispora, Kadis Sosial, Kadis Kesehatan dan untuk pertama kalinya Direktur Rumah Sakit Sultan Suriansyah Banjarmasin, dan ini untuk mempercepat proses pengoperasian rumah sakit yang insyaallah akan kita jalankan 24 September 2019,” ujar H Ibnu Sina.

Selain telah mempersiapkan gedung dan melantik Direktur rumah sakit, katanya, langkah selanjutnya yang akan dilakukan Pemko Banjarmasinn terkait percepatan pengoperasian RSUD Sultan Suriansyah adalah menyiapkan tenaga medis dan non medis serta melengkapi peralatan medis.

“Untuk Direktur RSUD Sultan Suriansyah yang baru dilantik, saya minta agar pasien yang tidak mampu atau miskin harus tetap dilayani, walaupun tidak memiliki kartu BPJS. Siapa saja yang masuk IGD harus cepat dilayani dan ditangani dengan baik,” ucapnya.

Dijelaskannya, pelantikan tersebut merupakan bagian dari kebutuhan organisasi dalam rangka percepatan pembangunan dan kinerja birokrasi, serta merupakan bagian dari peningkatan kapasitas kelembagaan sebagai bagian dari upaya penyegaran, dan peningkatan kinerja ASN di lingkungan Pemko Banjarmasin.

“Pengisian jabatan ini harus dilakukan untuk mengisi kekosongan, serta memberikan perubahan dan tantangan, terutama bagi para pimpinan SKPD dan Direktur RSUD Sultan Suriansyah, untuk mencapai target yang telah direncanakan di tahun 2019 ini,” katanya.

Dalam kegiatan yang dihadiri Wakil Walikota Banjarmasin H Hermansyah, Sekda Kota Banjarmasin H Hamli Kursani, para kepala SKPD, Ketua TP PKK Kota Banjarmasin Hj Siti Wasilah dan Wakil Ketua TP PKK Kota Banjarmasin Hj Siti Fatimah, ia juga berpesan agar para pejabat yang baru dilantik senantiasa menjaga dan memperhatikan integritas, loyalitas, disiplin dan komitmen terhadap tugas dan tanggung jawab.

Kemudian menanamkan budaya kerja sebagai aparatur dengan maksud menjamin terselenggaranya tugas-tugas pemerintahan dan pelayanan kepada masyarakat dengan lebih cepat, tepat dan baik.

Bersifat sensitif dan responsif terhadap tantangan dan permasalahan baru, yang timbul baik di dalam maupun diluar organisasi.
Mempunyai jiwa semangat untuk mewujudkan Good Governance dan menghindari terjadinya tindakan, yang tidak terpuji dan melanggar hukum dalam melaksanakan program kerja dan kegiatan.

Mempunyai wawasan jauh ke depan dan mampu melakukan terobosan yang positif melalui pemikiran kreatif, inovatif dan sistemik, untuk kepentingan organisasi. Serta mempunyai kemampuan mengkombinasikan berbagai sumber dan memanfaatkan sumber daya secara optimal, sehingga dapat menghasilkan produktivitas kerja secara maksimal. “Memasuki empat tahun masa kepemimpinan kami berdua, kembali kami berharap kepada seluruh kepala SKPD dan Direktur RSUD Sultan Suriansyah untuk terus mendukung dan mengawal visi Kota Banjarmasin, yakni Banjarmasin Baiman,” pungkasnya.

(HMP)


KOMENTAR
Kontak Informasi
Redaksi : -
Media Partner : -
Iklan : -