Kamis, 11 Juli 2019 19:26 WIB

BISNIS

Waskita Akan Jual Dua Ruas Tol Solo-Ngawi dan Ngawi-Kertosono

E. Wardiyanto - jurnalpatrolinews
Waskita Akan Jual Dua Ruas Tol Solo-Ngawi dan Ngawi-Kertosono Foto : Ruas jalan Tol Solo-Ngawi kawasan Ngemplak, Boyolali, Jawa Tengah

JURNALPATROLINEWS – PT Waskita Toll Road memastikan akan menjual dua ruas tol yang telah dibangun pada tahun ini ke pihak asing. Ruas tol itu adalah tol Solo-Ngawi dan tol Ngawi-Kertosono.

Direktur Utama Waskita Toll Road, Herwidiakto mengatakan, untuk saat ini perusahaan yang telah menyatakan minatnya adalah perusahaan asal Hong Kong. Namun, dia masih enggan membeberkan nama perusahaan tersebut.

"(Perusahaan asal) Hong Kong kalau enggak salah, dua-duanya. Tapi kan sekarang tetap masih proses, bukan sudah putus, belum," kata Herwidiakto ditemui di Hotel Borobudur, Jakarta, Kamis 11 Juli 2019.

Dikatakannya, perusahaan asal Hong Kong yang membentuk konsorsium itu lebih serius untuk membeli divestasi saham di ruas tol tersebut ketimbang investor dalam negeri. Dia pun menargetkan tanda tangan kesepakatan penjualan tol ini bisa terealisasi pada Agustus ini.

"(Nilai penjualan) Kan masih nego," ujar dia.

Dia pun mengatakan, pihaknya masih memiliki sejumlah ruas tol yang akan dijual. Namun, setiap tahunnya, Herwidiakto mengatakan, Waskita hanya menargetkan penjualan tol sebanyak dua ruas.

"Dua-dua tiap tahun. Besok tahun depan dua (juga), belum tahu yang mana lho. Kan pak dirut bilang kalau bisa mana saja, tapi target kita tetap dua-dua. Ini tidak sebentar prosesnya, kita optimistis yang dua dulu," katanya.

(HN)


KOMENTAR
Kontak Informasi
Redaksi : ekawdy77ads@gmail.com
Media Partner : ekawdy77ads@gmail.com
Iklan : jurnalpatroli2016@gmail.com, WA 081318185028