Kamis, 25 Oktober 2018 17:42 WIB

NASIONAL

Wiranto Meminta Masyarakat Tak Lakukan Aksi Bela Tauhid

Aldhy Irawan - jurnalpatrolinews
Wiranto Meminta Masyarakat Tak Lakukan Aksi Bela Tauhid Foto : Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto

JurnalPatroliNews JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto berharap tidak ada lagi kegaduhan pasca adanya aksi pembakaran bendera berkalimat tauhid yang digunakan Hizbut Tahrir Indonesia (HTI).

Hal ini menyusul akan adanya Aksi Bela Tauhid yang digelar Barisan Nusantara Pembela Tauhid di Jakarta, pada Jumat 26 Oktober besok di Kantor Kemenko Polhukam. Wiranto meminta masyarakat tak melakukan aksi tersebut karena khawatir membuat kegaduhan baru.

"Kita sudah melakukan pendekatan, jangan, jangan dan jangan, negeri ini milik kita semua, kalau negeri gaduh yang rugi juga kita," ujar Wiranto di Kantor Kementerian Sekretariat Negara, Jakarta, Kamis (25/10/2018).

Wiranto pun mengajak semua pihak untuk menjaga negeri ini dari kegaduhan yang bisa memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.

"Mari kita sama-sama semangat ukhuwah, semangat tabayyun, kita tenangkan negeri, kita jaga negeri, milik bersama, masak kita mau bikin ribet sendiri," jelas Wiranto.

Wiranto menegaskan ketiga orang yang diduga ikut kegiatan membakar sudah minta maaf dan tindakannya adalah atas nama pribadi, bukan organisasi.

Ia enggan berkomentar ketika ditanya soal bahwa kasus ini bukan masalah pelanggaran hukum semata.

"Jangan debat dengan saya," tegas Wiranto. "Tanya Wakapolri sana, jangan tanya ke sana trus konfirmasi ke saya gak bagus, ini urusan usut mengusut hukum saya arahkan ke kepolisian."

Wiranto menegaskan keamanan ini penting jelang situasi Pilpres dan Pileg serentak. Meski ada kemungkinan pelanggaran hukum, ia berharap masyarakat bisa tenang.

"Jangan masing-masing pihak kelompok mengambil inisiatif sendiri, kemudian dari situ ambil aksi, ini nanti malah negeri jadi nggak aman," katanya lagi. (dai)


KOMENTAR
Kontak Informasi
Redaksi : ekawdy77ads@gmail.com
Media Partner : ekawdy77ads@gmail.com
Iklan : jurnalpatroli2016@gmail.com, WA 081318185028