Kamis, 19 September 2019 13:11 WIB

INTERNASIONAL

Yaman Houthi Mengatakan Siap Menyerang Target di Dubai, Abu Dhabi

Ferdinand Mannopo - jurnalpatrolinews
Yaman Houthi Mengatakan Siap Menyerang Target di Dubai, Abu Dhabi Foto : Ist

Jurnalpatrolinews - Doha,  Para pemberontak dari gerakan Ansal Allah (Houthis), yang merebut kekuasaan di Yaman utara, mengancam pada hari Rabu untuk menyerang kota-kota terbesar di UEA, Dubai dan Abu Dhabi, setelah drone besar-besaran menyerang fasilitas minyak di Arab Saudi.

"Kami mengumumkan untuk pertama kalinya bahwa ada puluhan situs dalam daftar target kami di Uni Emirat Arab, termasuk di Abu Dhabi dan Dubai, yang dapat diserang kapan saja," kata juru bicara pasukan Houthi, Jenderal Yahya Saria. dalam pernyataan yang disiarkan oleh saluran Al Jazeera.

Sabtu lalu, Arab Saudi terpaksa menutup dua fasilitas minyak Saudi Aramco, yaitu Abqaiq dan Khurais, setelah serangan pesawat tak berawak yang diklaim oleh Houthi. Insiden itu menyebabkan pengurangan produksi minyak sebesar 5,7 juta barel per hari - sekitar setengah dari produksi minyak harian Arab Saudi.

Meskipun tanggung jawab itu diklaim oleh Houthi, Amerika Serikat telah menyalahkan Iran . Teheran membantah tuduhan itu, tetapi Presiden Iran Hassan Rouhani mengatakan bahwa serangan itu "hanyalah peringatan" terhadap mereka yang memulai perang di Yaman.


KOMENTAR
Kontak Informasi
Redaksi : -
Media Partner : -
Iklan : -