Kamis, 13 Februari 2020 11:59 WIB

POLITIK

Zulhas Ngaku Rugi Masuk Oposisi, PDIP Minta PAN Berembuk

Ferdinand Mannopo - jurnalpatrolinews
Zulhas Ngaku Rugi Masuk Oposisi, PDIP Minta PAN Berembuk Foto : Bambang Wuryanto (Bayu Ardi Isnanto/detikcom)

JurnalPatroliNews - Jakarta,--   Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan mengatakan rugi bila partainya masuk dalam isu oposisi. PDIP sebagai salah satu parpol di koalisi pemerintah Presiden Joko Widodo (Jokowi) bicara peluang PAN masuk koalisi.

"Tak baik mengomentari keputusan rumah tangga tetangga. Yang disukai para founding fathers kita adalah musyawarah, orang Jawa bilang rembugan, maka bermusyawarahlah," ujar Ketua Bidang Pemenangan Pemilu PDIP Bambang Wuryanto kepada wartawan, Kamis (13/2/2020).

Secara pribadi, Bambang menyambut baik bila PAN bergabung dalam koalisi pemerintah. Namun, Pacul menilai semuanya harus diputuskan secara resmi.

"Kalau saya, ya makin banyak yang mendukung ya makin baik, soal partai itu ya keputusan DPP partai dong," ucapnya.

Pacul tak ingin berspekulasi terlalu jauh soal sinyal PAN masuk koalisi. Dia pun mengungkapkan belum ada bahasan PAN masuk koalisi di DPP PDIP.

"Belum (ada bahasan di DPP PDIP)," imbuh Pacul.

Sebelumnya, Zulkifli dalam pidato penutupan Kongres PAN menyinggung mengenai oposisi. Dia menilai PAN akan dirugikan apabila ikut menjadi oposisi seperti PKS.

"Kalau oposisi itu sudah diambil tagline-nya oleh PKS. Kalau kita ikut masuk ke situ, isu oposisi yang sudah diambil oleh itu teman kita partai itu akan sangat merugikan kita," kata Zulhas dalam sambutannya menutup Kongres PAN di Hotel Claro, Kendari, Sulawesi Tenggara, Rabu (12/2).

"Oleh karena itu, kita mesti menentukan positioning kita kemudian. Dengan siapa kita mesti berteman. Paling tidak kita tidak bermusuhan dengan banyak orang," sambung dia.

[dtk]


KOMENTAR
Kontak Informasi
Redaksi : ekawdy77ads@gmail.com
Media Partner : ekawdy77ads@gmail.com
Iklan : jurnalpatroli2016@gmail.com, WA 081318185028