Reuni 212 Digelar virtual, Amien Rais Sebut Habib Rizieq Sosok yang Berani dan Dibutuhkan

JurnalPatroliNews – Jakarta, Tokoh reformasi, Amien Rais, turut hadir dalam Reuni 212 yang digelar virtual dihadiri sejumlah ulama dan tokoh termasuk Habib Rizieq. Dalam paparan singkatnya, Amien menyebut fenomena masyarakat menyambut Rizieq karena ada kezaliman.

“Saya ingin mengoreksi atau memperbaiki Pak Jusuf Kalla mengatakan mengapa ketika Habib Rizieq yang kita cintai ini datang dari Saudi Arabia sambutanya luar biasa. Kata Pak JK, karena ada kekosongan kepemimpinan,. Menurut saya lebih tepat saya katakan karena ada kezaliman,” ucap Amien Rais.

Dalam forum itu, meski sebagian besar hadir virtual termasuk puluhan ribu yang menyaksikan di Youtube, namun acara inti digelar di ruangan dihadiri beberapa orang dengan protokol kesehatan.

Di antaranya Rocky Gerung, Mardani Ali Sera, Yusuf Martak, Slamet Maarif, Refly Harun, dan lainnya. Sementara virtual hadir Gatot Nurmantyo, Hidayat Nur Wahid, dan lainnya.

“Saya sekalipun sudah agak tua, tapi insyaallah Habib, kita akan bergandengan tangan untuk melenyapkan kezaliman dan tegakkan keadilan.”
– Amien Rais-

Eks Ketua MPR itu menyebut Habib Rizieq sebagai sosok yang berani dan dibutuhkan. Dia pernah bertanya pada orang dekat soal kebiasaan Habib Rizieq. Kepada Amien, disebutkan Rizieq beribadah umumnya umat Islam, namun memiliki keberanian.

“Jadi ketika jarang orang berani, ketika Habib kita berani, maka akan menyetrum, ada electrical wave umat Islam di Indonesia bahkan di luar negeri berbondong dukung perjuangan beliau,” tutupnya.

(*/lk)

Komentar