Ridwan Kamil: Jangan Tertawa-tawa Dahulu, Menangis Kemudian

  • Whatsapp
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil./Net

JurnalPatroliNews, Jakarta – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengingatkan masyarakat untuk berhati-hati dalam memposting sesuatu di media sosial (medsos).

Pria yang biasa disapa Kang Emil ini meminta pengguna medsos untuk selalu bersikap bijak seraya tetap memimikirkan risiko hukum dalam bertindak.

Bacaan Lainnya

Sosok yang selama ini dikenal aktif di medsos ini juga mengingatkan setiap pelanggaran hukum akan ada penindakan.

Hal tersebut disampaikan Ridwan Kamil melalui akun Twitternya, @ridwankamil, Senin (4/1/2021). Dia juga memosting pemberitaan mengenai tiga pemuda yang menangis saat diperiksa polisi akibat menghina Satgas Covid-19.

“Mari selalu bijak berhati-hati dalam menggunakan media sosial. Hitung risiko hukum tiap ingin mengunggah yang lucu-lucuan atau viral-viralan. Jika melanggar hukum tentu akan ada penindakan. Jangan diikuti perilaku ‘ketawa-tawa dahulu, menangis-nangis kemudian’,” kata Ridwan Kamil.

Cuitan Ridwan Kamil ditanggapi pemilik akun @indWUrajaya. “Kang Emil bisa saja. Tetap semangat sehat senang selalu kang, jaga iman imun aman,” tulisnya.

Pemilik akun @akun__ketigakuu juga memberikan komentar terhadap cuitan Ridwan.”Demi konten banyak yang menghalalkan segala cara,” cuitnya.

(sdn)

Pos terkait