Ridwan Kamil Peringatkan ASN Pemalas : Silakan Minggir dengan Risiko Amplop Tipis

Jurnalpatrolinews – Bandung : Sejak menjabat sebagai Gubernur Jabar pada 2018 lalu, Ridwan Kamil banyak melakukan terobosan, salah satunya terkait kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN).

Ia pun mengklaim berhasil memperbaiki kinerja ASN di lingkungan Pemprov Jabar dan Jabar pada umumnya. Hal itu ditandai dengan sejumlah penghargaan yang diraih.

Terbaru, mantan Wali Kota Bandung itu mengunggah 7 foto di akun Instagram pribadinya, @ridwankamil terkait dengan prestasi yang diraih.

Pria yang akrab disapa Emil itu menulis caption terkait foto-foto yang diunggahnya.

“NO ORANG DALEM-ORANG DALEM CLUB,” begitu ia mengawali tulisannya, seperti dikutip Galamedia, Jumat, 29 Januari 2021.

Emil menjelaskan, Pemprov Jabar berhasil menaikkan skor terkait kinerja ASN.

“Kemarin, setelah 2 tahun direformasi Provinsi Jawa Barat meraih peringkat pertama dengan skor tertinggi 375.5 dari seluruh kementrian/lembaga dan pemerintah daerah untuk Manajemen Sumber Daya Manusia, melalui merit sistem yang inovatif, adil, terukur dan no KKN,” terang Emil.

Menariknya, ia pun sedikit “membocorkan” soal aturan yang diterapkannya di Gedung Sate, tempat ia ngantor. Hal itu tak lepas dari reward dan punishment untuk para ASN.

“ASN yang kinerja bagus diberi jalan tol untuk melesat karirnya dengan reward amplopnya tebal. Yang kurang bagus atau pemalas silakan minggir dengan resiko amplopnya tipis,” lanjutnya.

Emil tak henti memberikan dorongan kepada para ASN di lingkungan Pemprov Jabar untuk bekerja sepenuh hati dalam melayani masyarakat. Ia pun berharap kelak ASN di Jabar bisa seperti ASN di Singapura.

“Semangat ASN Jawa Barat. Mari kita kejar kualitas seperti ASN Singapura. Mari bekerja dengan integritas, melayani dan selalu profesional,” imbuhnya.

“Terima kasih untuk tim BKD dan seluruh pihak yang dalam 2 tahun bekerja keras mereformasi sistem SDM juara ini,” pungkas Emil.

Unggahan itu sampai dengan Jumat siang sudah disukai oleh lebih dari 86 ribu pengguna Instagram dan lebih dari 1.300 komentar.  (pr)

Komentar