RS UMMI Jawab Teka-teki Ambulans Lewati Depan Gang Rumah Habib Rizieq

  • Whatsapp
Ambulans RS UMMI di Petamburan (Foto: Luqman Arunanta/detikcom)

JurnalPatroliNews – Jakarta – Mobil ambulans milik RS UMMI Bogor melewati depan gang rumah Habib Rizieq Syihab sore tadi. Direktur Umum RS UMMI, Andi Tatat mengatakan ambulans datang ke lokasi tersebut untuk menjemput pasien.

“Saya dapat informasi dari marketing tadi juga baru saja, bahwa itu ada permintaan untuk penjemputan pasien tapi tidak terkait dengan itu (Habib Rizieq),” kata Andi Tatat di Polresta Bogor, Jawa Barat, Senin (30/11/2020).

Bacaan Lainnya

Andi Tatat mengatakan rumah pasien tersebut memang dekat dengan kompleks rumah Habib Rizieq. Pasien tersebut merupakan kerabat dari salah satu konsultan RS UMMI.

“Jadi itu kebetulan pasien adalah kerabat dari salah satu konsultan rumah sakit kami,” ujar dia.

“Kebetulan memang dekat rumahnya satu komplek, tetapi tidak ada hubungan itu,” sambung Andi.

Sebelumnya, ambulans RS UMMI itu tiba di Jalan Petamburan III, Petamburan, Jakarta Pusat, pada Senin (30/11/2020) pukul 15.01 WIB. Ambulans memasuki Jalan Petamburan III.

Saat mobil masuk ke Jalan Petamburan III, Laskar FPI yang berjaga di Jalan Petamburan III, tepatnya di sepanjang Gang Paksi, tampak memberikan jalan.

Ambulans awalnya hanya melewati Gang Paksi. Tak lama kemudian, ambulans kembali ke Gang Paksi setelah memutar balik.

Hingga pukul 15.20 WIB, ambulans masih berhenti di depan Gang Paksi. Petugas ambulans tidak ada yang turun, dari luar hanya tampak petugas ambulans.

Petugas yang berada di ambulans terpantau hanya menggunakan pakaian medis biasa. Tidak tampak menggunakan alat pelindung diri (APD) lengkap.

(dtk)

Pos terkait