Rudal Balistik ‘Hamas’ Tidak Mampu Lumpuhkan Ke Sasaran Armada Kapal Perang Israel

  • Whatsapp
Foto: AviaPro

JurnalPatroliNews – Tel Aviv,– Pasukan Pertahanan Israel (IDF)  tak hanya diserang banyak roket dari dari Jalur Gaza, Palestina , tapi juga diserang roket dari Lebanon selatan, Hanya saja roket-roket asal Lebanon jatuh di Laut Mediterania di lepas pantai Israel tidak mengenai sasaran target kapal Perang Angkatan Laut Israel.

Menurut sumber Palestina, anggota gerakan Hamas melakukan upaya serangan pertama mereka pada hari sebelumnya untuk menyerang kapal perang Israel, dari mana rudal ditembakkan ke Jalur Gaza, Minggu (16/05/21).

Bacaan Lainnya

Dilaporkan AviaPro bahwa sebagian besar rudal yang ditembakkan bahkan tidak mencapai target, sementara beberapa rudal lagi tidak menimbulkan ancaman bagi armada Israel.

Terlepas dari kenyataan bahwa penggunaan rudal terhadap kapal perang Israel tidak menimbulkan kerusakan, para ahli militer menganalisa kekuatan dari pertempuran tersebut pada fakta bahwa Hamas dipersenjatai dengan sejumlah besar drone kamikaze Iran, yang dalam beberapa hari terakhir dalam sebagian besar kasus pertempuran ini berhasil melewati radar sistem pertahanan udara Israel, dan diberi kemampuan untuk mengontrol pesawat tempur israel, “Hamas” mungkin mampu menyerang armada Israel.

Menurut analis, konflik bersenjata Palestina-Israel akan berakhir dalam minggu depan, sementara, sangat jelas, Israel juga akan  mengakhiri bentrokan dalam pertempuran, menyadari bahwa jika terjadi situasi terburuk, Iran dan Hizbullah Lebanon dapat bergabung dalam konflik tersebut.

Selanjutnya yang sudah menjadi ancaman yang sangat signifikan bahkan menurut standar IDF, Amerika Serikat tidak berniat untuk terlibat dalam konflik bersenjata ini.

(***/Bn)

Pos terkait