Rumkitlap Covid-19 Kogabwilhan II Gelar Salat Idul Adha Bersama Pasien

JurnalPatroliNews – Surabaya,– Hari raya Idul Adha telah tiba, Rumah Sakit Lapangan Kogabwilhan II atau dikenal dengan RS Darurat Covid-19 di Jalan Indrapura menggelar Salat Idul Adha 1441 H bersama pasien Covid-19 yang sedang dirawat disana, Jum’at (31/7/2020).

Pelaksanaan Sholat Ied kali ini, tempat Sholat pasien positif Covid-19 dibedakan dengan para pegawai (tenaga kesehatan, administrasi, dan petugas keamanan). Sholat Ied di Rumkitlap Kogabwilhan II ini dipisah dalam 2 tempat. Halaman RS dikhususkan untuk para pasien positif Covid-19. Sementara untuk pegawai melaksanakan sholatnya berada di dalam tenda.

Sedangkan jumlah pasien positif Covid-19 yang mengikuti Sholat Ied mencapai 85 orang. Sebagaimana diketahui, Rumkitlap Kogabwilhan II saat ini masih merawat 101 pasien positif dengan rincian 72 laki-laki dan 29 perempuan.

Untuk imam Sholat dan Khatib sendiri ialah Ustadz Sunarto W.R. dari Pondok Modern Darussalam Gontor Ponorogo. Para pasien ini mengikuti salat dengan beralaskan terpal berwarna oranye.

Adapun Sholat Ied ini total diikuti sekitar 100 jemaah, sementara di tenda di RS Darurat tampak para tenaga kesehatan dan administrasi yang mengikuti salat dari dalam tenda. Di tenda tersebut merupakan zona hijau, berisi para pekerja yang tidak terpapar Covid-19.

Sholat Ied di Rumkitlap Covid-19 Indrapura dimulai pada pukul 06.00 WIB. Dalam salat ini, khatib membacakan khutbah dengan tema “Ujian Memperkokoh Kualitas dan Identitas Muslim dan Mukmin”.

Komentar