Rusia Siap Melancarkan Serangan Nuklir Terhadap Jepang Jika Terjadi Eskalasi Sekecil Apapun di Kepulauan Kuril

  • Whatsapp
Rudal Missile Antar Benua Rusia, (Foto : Army Recognition)

Jurnalpatrolinews – Moskow : Terhadap latar belakang pernyataan keras terbaru oleh Jepang tentang kesiapannya untuk “kembali” secara paksa empat pulau di pegunungan Kuril yang berada di bawah kedaulatan Tokyo, serta sejumlah pernyataan tentang kesiapannya untuk merebut wilayah lain dari Rusia, diketahui bahwa Rusia siap untuk melancarkan serangan nuklir di wilayah Jepang jika terjadi eskalasi militer sekecil apa pun di wilayah tersebut.

Menurut analis, solusi diplomatik atas ketidaksepakatan yang ada antara Tokyo dan Moskow sudah tidak bisa dibenarkan, karena Jepang mulai secara terbuka mengancam Rusia, termasuk dengan keterlibatan militer Amerika, yang, ngomong-ngomong, tidak ingin terlibat dalam hal ini, karena pulau-pulau di punggungan Kuril tidak menarik bagi Amerika Serikat.

Bacaan Lainnya

“Negosiasi diplomatik tidak membenarkan diri mereka sendiri, Jepang mungkin mencoba merebut Kepulauan Kuril dengan paksa.  Banyak orang Jepang mulai berpikir bahwa Jepang dapat bersatu dengan Amerika Serikat untuk mengatur pengambilalihan langsung Kepulauan Kuril. Jika koalisi Amerika-Jepang berani menyerang empat pulau utara, maka Rusia akan melakukan segala upaya untuk membalas, bahkan mungkin menggunakan senjata nuklir, ” lapor outlet berita Sina.

Perlu diketahui bahwa sebelumnya kebijakan nuklir Rusia hanya menyediakan penggunaan senjata nuklir sebagai tanggapan atas penggunaan senjata nuklir oleh musuh. kemudian, Rusia mengizinkan penggunaan senjata nuklir bahkan sebagai tindakan pencegahan.

(***/. dd – avpro)

Pos terkait