Rusia Siap Suplai Obat dan Vaksin Covid-19 pada Dunia

  • Whatsapp
Rusia menyatakan siap memasok ke pasar global obat anti-virus, sistem uji dan vaksin untuk mengantisipasi gelombang kedua infeksi Covid-19. Foto/REUTERS

JurnalPatroliNews – MOSKOW – Rusia menyatakan siap memasok ke pasar global obat anti-virus, sistem uji dan vaksin untuk mengantisipasi gelombang kedua infeksi Covid-19. Kesiapan itu disampaikan Menteri Kesehatan Rusia, Mikhail Murashko dalam pertemuan “Global Goal: Unite for the Future”.

“Sejak hari pertama, Rusia telah memberikan bantuan kepada negara-negara di Eropa, Amerika dan Asia, lembaga-lembaga internasional, termasuk Organisasi Kerjasama Shanghai, Uni Ekonomi Eurasia dan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO),” ucap Murashko.

Bacaan Lainnya

“Mengingat risiko gelombang kedua pandemi, Rusia siap memasok ke pasar global sarana tindakan anti-virus langsung, termasuk obat-obatan untuk terapi badai sitokin, sistem pengujian dan vaksin,” sambungnya, seperti dilansir Tass pada Senin (29/3/2020).

Dia kemudian mengatakan, Rusia siap untuk berdialog dengan organisasi internasional dan publik dan kemudian menyerukan koordinasi penelitian, serta pembuatan produk medis untuk membantu menghadapi pandemi.

“Rusia sedang mengembangkan dan memproduksi obat untuk mengobati COVID-19 dan sistem uji diagnostik. Ini memungkinkan kami untuk mencegah kekurangan dan skenario dramatis pandemi,” ujarnya.

[sindo]

Pos terkait