Rusia Uji Coba ‘Rudal Hipersonik Zirkon’ Gunakan Kapal Selam Nuklir ‘Severodvinsk’ Akhir Agustus Ini

  • Whatsapp
Foto. AviaPronet

JurnalPatroliNews – Moskow,– Uji coba peluncuran Roket Zircon dari kapal selam nuklir milik Rusia direncanakan akan berlangsung pada akhir bulan. Rusia bermaksud untuk melakukan uji peluncuran pertama rudal jelajah hipersonik Zirkon dari kapal selam nuklir Severodvinsk.

Informasi tentang hal ini diumumkan oleh sumber Militer Rusia, dikutip oleh Kantor Berita AviaProNet. Jumat ((6/8/21). Hasil sementara dilaporkan bahwa beberapa peluncuran lagi akan dilakukan pada akhir tahun ini, di mana rencana ini seharusnya di fokuskan melalui sasaran serangan terhadap target laut dan darat.

BACA JUGA :

Sebelumnya, militer Rusia berhasil melakukan beberapa rangkaian uji coba rudal hipersonik Zirkon dari armada kapal perang, selanjutnya data info didapatkan  dari sumber dipercaya , semua tugas peluncuran uji coba berhasil diimplementasikan, bahwa rudal hipersonik yang dilepaskan mencapai sasaran target secara akurat.

Para ahli militer mendata bahwa saat ini uji coba rudal jelajah hipersonik Zirkon Rusia benar-benar mencapai tahap akhir  yang memungkinkan rudal ini akan diadopsi oleh Rusia pada awal tahun depan.

Beberapa hari yang lalu, Amerika Serikat menyatakan keprihatinannya atas penyebaran rudal hipersonik Zirkon di Laut Hitam, memprediksi secara strategis  bahwa Rusia dapat menyerang NATO dari wilayah ini kapan saja.

Pos terkait