Sambut HUT Kemerdekaan RI, Bhabinkamtibmas Poles Rumah Warga dengan Cat Merah Putih

  • Whatsapp

JurnalPatroliNews, Kalbar – Menyambut HUT proklamasi kemerdekaan RI ke-75, Bhabinkamtibmas Polsek Sekadau Hilir Bripka Alexander Aldo didampingi Kanit Binmas Aipda Hamdun Sudarno mengecat salah satu rumah warga dengan warna merah putih.

Pengecatan dilakukan di dusun Gonis Butun, desa Gonis Tekam, kecamatan Sekadau Hilir, yang turut dibantu Kadus, ketua RT, serta Anak Remaja Simpang 4 Kayu Lapis (Arsekal), Kamis (6/8/2020).

Bacaan Lainnya

Dikatakan Bripka Aldo, pengecatan rumah ini untuk membantu warganya, yaitu ibu Sumarni yang setiap harinya berkerja sebagai Ibu Rumah Tangga. Agar rumah yang dihuninya terlihat lebih rapi.

“Anggaran pembelian cat didapat dari para donatur yang peduli terhadap kegiatan sosial yang ditujukan kepada warga masyarakat secara langsung,” ujar Bripka Aldo.

Ia menjelaskan, motif warna yang dipilih adalah merah putih, harapannya untuk menumbuhkan jiwa nasionalisme dan rasa cinta tanah air. Bertepatan menyambut HUT Proklamasi Kemerdekaan RI yang ke-75 pada 17 Agustus nantinya.

Sementara itu Kanit Binmas Polsek Sekadau Hilir Aipda Hamdun yang turut membantu kegiatan tersebut, mengapresiasi apa yang dilakukan Bhabinkamtibmas Bripka Aldo.

Pengecatan rumah tersebut merupakan kedua kalinya, sebelumnya juga dilakukan di rumah warga di dusun Perupuk Mentah desa Tapang Semadak. Bahkan di tahun sebelumnya juga dilakukan Bripka Aldo, yang memang dikenal berjiwa sosial membantu warga binaannya.

“Menyambut hari kemerdekaan RI ke-75 ini mari kita jaga semangat persatuan dan kesatuan bangsa, hindari perpecahan tumbuhkan jiwa nasionalisme, menghargai perjuangan para pahlawan menyatukan tanah air,” harapnya.

(Ya)

Pos terkait