Sambut HUT RI Ke 75 Yonmarhanlan I Bersama Lantamal I Serahkan Bantuan Kepada Nelayan

  • Whatsapp

Jurnalpatrolinews – Belawan : Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke -75 Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) I Belawan bersama Lantamal I Belawan membagikan Bandera Merah Putih dan bantuan sembako kepada masyarakat Nelayan di Dermaga Mako Lantamal I Jl. Serma Hanafiah No. 1 Belawan, Kamis (13/08/2020).

Danlantamal I Brigjen TNI (Mar) I Made Wahyu Santoso memimpin langsung kegiatan bakti sosial tersebut. Pembagian bantuan dilaksanakan dengan menggunakan perahu nelayan dan masyarakat sangat antusias datang beramai-ramai untuk menerima bantuan ke Dermaga Mako Lantamal I Belawan, disamping memberikan bantuan, pesan yang disampaikan kepada masyarakat agar rasa nasionalisme dan jiwa patriotisme tetap bertumbuh seiring perkembangan jaman, sehingga semangat saling bantu membantu tetap ada di masyarakat.

Bacaan Lainnya

“Pemberian bendera Merah Putih dan sembako merupakan salah satu program Lantamal I dan Yonmarhanlan I dalam rangka memperingati HUT RI ke-75 ditengah wabah Covid-19, selain dari itu kita akan memberikan himbauan kepada masyarakat akan memasang bendera merah putih selama bulan Agustus ini, guna mengenang jasa para pahlawan yang telah memerdekan Negara Republik Indonesia dari jajahan bangsa asing,” jelas Danlantamal I Belawan.

Turut hadir dalam kegiatan bakti sosial tersebut Wadan Lantamal I, Para PJU Mako Lantamal I, Para Kasatker/Kadis Lantamal I, Kepala PSDKP Belawan serta para tamu undangan lainnya.

Pos terkait