Samuel Wamo, Pemuda Lembah Baliem Lulus Seleksi Taruna AKMIL

Jurnalpatrolinews – Wamena : Samuel Wamo, salah satu pemuda Suku Dani dari Lembah Baliem Wamena di Kabupaten Jayawijaya, Papua dinyatakan lulus Taruna AKMIL Tahun 2020 setelah melewati tahapan seleksi yang sangat ketat

Samuel Wamu setelah lulus seleksi terakhir Pantuhir kini siap memasuki lembaga Pendidikan Militer di Akademi Militer Magelang.

Samuel Wamo yang merupakan masyarakat asli wilayah pedalaman Papua ini, merupakan anak ke dua dari sembilan bersudara dari pasangan Hendrikus Wamo (Ayah) dan Nance Lokobal (Ibu).

Samuel menempuh pendidikan awal di SD Inpres Miniaput Distrik Maim, Kabupaten Jayawijaya, lalu melanjutkan pada jenjang menengah di SMPN 2 Wamena dan selanjutnya masuk SMA YPPK Santo Thomas Wamena dengan jurusan IPA.

Handrikus Wamo, ayah dari Samuel mengatakan, tentara merupakan cita-cita yang sudah tertanam dibenak anaknya semenjak masih duduk di tingkat sekolah dasar.

Sang ayah mengharapkan Samuel menjadi salah satu contoh dan juga bisa menjadi motivasi untuk pemuda Lembah Baliem lainnya untuk bergabung bersama TNI untuk membangun bangsa dan Tanah Air.

“Ini juga menjadi titik awal bangkitnya pemuda Lembah Baliem menjadi seorang Taruna AKMIL,” ungkap sang ayah.

Dirinya juga menyatakan selaku kedua orang tua Samuel Wamo, dirinya  mengucapkan terima kasih kepada Pemda Jayawijaya khususnya Bupati Jhon R Banua  yang telah memberikan motivasi dan dorongan kepada anak anak pemuda di Wamena ini untuk menjadi anggota TNI tak terkecuali Samuel Wamo  yang telah lulus dan masuk pendidikan di Akademi Militer.

“Kepada seluruh warga yang tinggal di wilayah LAPAGO ini kami juga tak lupa ucapan terima kasih atas do’anya sehingga  pada saat proses seleksi sampai pantukhir pusat berjalan dengan baik dan lancar serta mendapatkan hasil yang memuaskan yaitu lulus untuk mengikuti pendidikan di AKMIL ,” tutur sang ayah Hendrikus Wamo.   (papua inside)

Komentar