Saya Akan Awasi! Kapolri Ingatkan: Kapolda Tak Mampu Kembalikan Kepercayaan Publik, Akan Dievaluasi

JurnalPatroliNews – Jakarta – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) sembilan kapolda baru hari ini. Sigit mengingatkan para kapolda yang baru dilantik segera bekerja untuk mengembalikan kepercayaan publik ke Polri.

Upacara sertijab itu dilakukan di Gedung Rupatama, Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa (18/10/2022). Ada 16 perwira tinggi yang menjadi peserta prosesi tersebut, termasuk sembilan kapolda baru.

“Saya titipkan kepada rekan-rekan semua kembalikan kepercayaan publik, kepercayaan masyarakat terhadap institusi Polri,” kata Sigit dalam amanatnya.

Sigit mengatakan dirinya akan mengawasi kinerja para kapolda. Dia mengatakan ada evaluasi terhadap para pejabat Polri jika tidak bisa mengembalikan lagi kepercayaan publik.

“Saya akan ikuti, saya akan awasi dan yang tidak bisa, tidak sanggup, tidak mampu, saya akan lakukan evaluasi,” ujar Sigit.

Dia mengatakan para kapolda maupun pejabat utama Polri yang baru dilantik harus melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat dengan sangat baik. Sigit juga meminta para kapolda melakukan penegakan hukum yang adil bagi seluruh masyarakat.

“Wujudkan harapan kita semua agar Polri bisa menjadi Polri yang tegas, humanis, dicintai dan dekat dengan masyarakat. Saya percayakan ini semua ke rekan-rekan semua dan laksanakan semua amanah ini dengan sekuat tenaga. Lakukan yang terbaik yang saudara-saudara bisa lakukan,” ujar Sigit.

Komentar