Sebagai Bagian dari Orientasinya, Panglima TNI akan Terbang Ke Papua Pekan Depan

JurnalPatroliNews – Jakarta, – Usai bertemu Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin dalam rangkaian safarinya, Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa akan terbang ke Papua pada pekan depan. Andika menyebut dirinya sudah menyiapkan diri untuk terbang ke Papua. Dia menegaskan paling lambat minggu depan.

“Tetapi sesuai dengan janji saya, paling lambat nanti setelah saya tiba di Papua minggu depan,” kata Andika kepada wartawan di Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (24/11).

Andika menerangkan keberangkatannya ke Papua sebagai masa Orientasi setelah menjabat sebagai Panglima TNI. Dia mengatakan harus mengetahui tanggung jawab yang lebih luas.

“Orientasi, jadi saya rasa semua Pejabat juga harus memahami walaupun sudah lama menjadi Perwira Angkatan Darat. Kan dengan tugas yang lebih besar, tanggung jawab yang lebih luas, kita juga perlu tahu,” tegas Andika.

“Sama halnya seperti yang saya lakukan, saya melakukan orientasi, baik internal di TNI maupun keluar,” lanjutnya.

“Dan sore ini saya menghadap Bapak Ketua DPD RI dalam rangka itu juga, ingin mengetahui apa yang mungkin Beliau ketahui atau ingin disampaikan kepada saya sebagai hal yang perlu menjadi perhatian,” pungkasnya.

Komentar