Sebby Sambom : Perjuangan Benny Wenda Dan ULMWP Adalah Kepalsuan

Jurnalpatrolinews – Jayapura : United Liberation Movement for West Papua (ULMWP) yang diketuai oleh Benny Wenda dikatakan hanya bisa mengumbar janji palsu untuk menjaga eksistensi dan kepercayaan orang asli Papua (OAP).

Hal ini dikatakan oleh Juru Bicara Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat – Organisasi Papua Merdeka (TPNPB-OPM), Sebby Sambom. Dalam keterangannya Sebby menganggap bahwa ULMWP selalu sibuk dengan urusan yang tidak penting. Sebelumnya dikatakan bahwa ULMWP telah Menyusun undang-undang dasar sementara yang diklaim sebagai dasar dari perjuangan.

“mereka sudah rugi waktu, rugi tenaga, dan akhirnya tidak ada yang dicapai. Itu semua juga dilakukan lewat dunia maya, dan semua juga hanya untuk kepentingan kelompok. Tidak ada yang menjamin Papua akan lebih sejahtera jika Benny yang pegang. Itu karena dari awal langkahnya sudah salah,” ungkap Sebby. (10/12)

Sebby juga menilai bahwa Benny juga dianggap telah melanggar AD/ART dari ULMWP karena telah melakukan aksi yang sepihak tanpa melibatkan 3 fraksi yang membentuk nama ULMWP. Diketahui ketiga fraksi tersebut adalah WPNCL, NRFPB, dan PNWP.

“Kalau hanya deklarasi seperti itu anak bayi juga bisa. Yang menjadi penting saat ini apakah ada dampak dari deklarasi yang dilakukan. Berkoar tentang menolak pemerintahan Indonesia, tapi faktanya seluruh komponen dari negara Indonesia masih berjalan dan terus melibatkan OAP,”

Atas dasar tersebut Sebby mengatakan seolah Benny Wenda tidak memiliki logika yang jernih untuk memperjuangkan nama Papua. Benny juga telah membuka keburukan sehingga ULMWP dianggap gagal. Diakhir kesempatannya Sebby mengultimatum Benny dan ULMWP untuk tunduk pada dasar perjuangan moyang dan leluhur Papua yang diwariskan kepada TPNPB-OPM.  (Ind Paper)

Komentar