Sebelas Orang “Trek-trekan Dijalan Umum” Diamankan Unit Patroli Sabhara

 15 dibaca,  1 dibaca hari ini

JurnalPatroliNews – Buleleng – Dalam situasi masih pandemi Covid-19 beberapa orang melakukan Trek-trekan dengan menggunakan sepeda motor di Jalan Umum Jurusan Singaraja – Pemaron.

Giat trek-trekan dilakukan sebagian anak belum dewasa terjadi Minggu dini hari (21/06) pukul 02.15 Wita.

Perbuatan itu sangat membahayakan dirinya sendiri dan mengganggu pengguna jalan yang lain. Bahkan, mengganggu penduduk yang ada di sekitarnya, apalagi saat jam istirahat.

Patroli Sabhara yang dipimpin langsung Kasat Sabhara AKP Nengah Muliadi, SH menyampaikan, selama ini beberapa masyarakat sering melaporkan trek-trekan dan begitu Unit Patroli datang ke lokasi, mereka menghilang, sepertinya kucing kucingan.

“Diamankannya beberapa orang yang melalukan trek-trekan, karena unit Reskrim dan Unit Intel sudah mencium akan adanya trek-trekan, sehingga dengan melakukan penyamaran, akhirnya berhasil mendapatkan informasi yang pasti dan saat terjadi trektrekan, Unit Patroli Sabhara melalukan upaya pengamanan,” tegas Kasat Sabhara.

Dari tindakan Kepolisian yang dilakukan dapat mengamankan 7 sepeda motor dan 11 orang yang merupakan pemilik motor dan yang turut melakukan trek-trekan.

Karena sebagian besar adalah anak belum dewasa maka orang tuanya diberitahukan untuk menjemput anaknya di Polres, sedangka 7 sepeda motor masih diamankan di Polres Buleleng,” kata AKP Nengah Muliadi, SH.

Menurut Muliadi, seharusnya anak anak itu sudah tidur dirumah, karena sesuai harapan pihak Kepolisian, orang tua juga wajib menjaga dan mengawasi anaknya. “Apalagi situasi pandemi Covid-19, lebih baik dirumah saja, bila tidak ada kepentingan agar tidak terkena virus corona,” harapnya. (TiR).-

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *