Sebelum Tabrak Motor-Gerobak, Tank TNI Berencana Latihan Uji Siap Tempur

JurnalPAtroliNews – Bandung Barat – Warga Desa Rajamandala, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat, digegerkan dengan kejadian satu unit tank milik TNI AD yang menabrak empat unit motor dan satu gerobak penjual gorengan.

Kejadian pada Kamis (10/9/2020) pukul 11.00 WIB itu menyebabkan gerobak dan motor yang sedang terparkir di pinggir jalan mengalami kerusakan parah. Gerobak tak berbentuk sementara motor digilas tank.

Kasatlantas Polres Cimahi AKP Susanti Samaniah menyebut iring-iringan tank berjenis scorpion milik Yonkav-4/KC itu akan menuju Jalan Raya Rajamandala dari arah PLTA Saguling.

“Tank itu pada pukul 11.00 sedang melaksanakan konvoi dalam rangka kegiatan uji siap tempur Yonkav-4/KC Dam III Siliwangi dari arah Saguling menuju Jalan Raya Rajamandala,” ungkap Susanti saat ditemui.

Namun nahas saat melakukan manuver belok kiri, badan tank tak bisa dikendalikan hingga akhirnya terpelanting lalu menabrak motor milik tukang ojek dan gerobak gorengan.

“Akhirnya menabrak dan menyebabkan kerusakan parah pada motor dan gerobak milik warga. Tapi mereka sudah mendapatkan penggantian,” katanya.

Pihaknya melaksanakan olah TKP kecelakaan tersebut dan memberikan tanda di mana kejadiannya. Kecelakaan tersebut kemudian ditangani langsung oleh Subdenpom.

“Kami olah TKP sekitar 20 menit bersama pihak Yonkav-4 didampingi Danyonkav juga. Kecelakaannya sepenuhnya ditangani oleh Subdenpom TNI AD,” jelasnya.

(dtk)

Komentar